Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Pelajar Ikut Meriahkan Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 di Yogyakarta

Semboyan Yogyakarta kota istimewa tampaknya layak disematkan ke kota ini untuk urusan fotografi. Betapa tidak? Ribuan juru foto hingga di luar kota ini telah menyemarakkan Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 Yogyakarta yang telah diselenggarakan sejak 2011.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 Yogyakarta ini hadir setelah acara serupa di Jakarta dan akan berlanjut di kota Tangerang. Bertempat di auditorium Driyarkara, Universitas Sanata Dharma, pencinta fotografi bergabung dalam kompetisi memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah, memenangkan klinik photo trip klinik ke destinasi wisata eksotis di Indonesia, serta hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

Selain untuk mengasah kreativitas fotografi dan berburu hadiah, ajang ini menjadi sarana berkumpul para pecinta foto dari berbagai latar belakang dan daerah. Acara ini merupakan wujud komitmen Canon dalam mendukung kreativitas dan kemajuan fotografi di tanah air,” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

Tak hanya dari kalangan umum, Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 mengundang kalangan pelajar yang bisa bersaing dengan rekan sebayanya. Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 mempersilahkan peserta menggunakan beragam merk kamera digital yang mereka, baik DSLR, mirorrless ataupun kamera saku. Mereka bersaing menampilkan bidikan terbaik untuk tiga tema; “Presisi”, “Bersatu” dan “Tak Lekang oleh Waktu”, dalam waktu yang terbatas.

Foto-foto terbaik karya para peserta Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer ternama dari beragam latar belakang fotografi, yaitu: Dudi Sugandi, Fachry Latief, Rarindra Prakarsa, Sambodo, Sandriani Permani, dan Sutomo.

Sang pemenang
Related Posts
1 daripada 14

Baca juga: Berhadiah Ratusan Juta Rupiah, Canon PhotoMarathon Indonesia Segera Digelar

Di sela menanti pengumuman juri, para peserta disuguhi wawasan dan pengalaman fotografi dari para fotografer terkenal di sesi ProTalk bersama WS. Pramono, Mancil Harsoyo dan Monica Anantyowati. Peserta juga disuguhi berbagai permainan dan kuis berhadiah menarik sepanjang acara.

Kompetisi Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 Yogyakarta tersebut akhirnya dimenangkan oleh Muhana Syafiqudarry yang berhak membawa pulang kamera DSLR Canon EOS 750D, lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang. Ia akan berangkat mewakili Indonesia ke Jepang bersama juara di kota Tangerang.