Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Cell One, Kebun Pintar untuk Makanan Segar dan Lokal

Salah satu proyek di Kickstarter yang ramah lingkunan dan memberikan solusi pangan di ruang yang terbatas adalah Cell One. Ini adalah taman pintar yang memungkinkan untuk menumbuhkan tanaman makanan, kacang-kacangan dan sayuran hijau mikro hanya dalam beberapa hari. Cell One dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dan hidup yang sederhana. Taman pintar ini memberikan solusi taman dalam ruangan yang tak susah.

Sistem bercocok tanam dalam ruangan kebanyakan kurang dalam hal ukuran dan kemampuan untuk menumbuhkan makanan segar dalam jumlah yang cukup. Nah, taman pintar ini fokus pada kecambah dan sayuran hijau karena kaya gizi dan masa tanamnya singkat. Ini merupakan solusi yang berkelanjutan dan paling efisien untuk taman dalam ruangan.

Cell One bukan sekedar perabotan dapur, tetapi merupakan fondasi gaya hidup yang dirancang untuk memenuhi tujuan pribadi dan mempertahankannya. Tujuan tersebut bisa berupa penurunan berat badan, membentuk otot atau mencapai kesehatan secara keseluruhan. Caranya adalah dengan menghadirkan makanan terbaik dalam hidup.
Baca juga: WiPhone, Ponsel untuk Para Programer dan Pengoprek

Langkah-langkah Pemakaian Cell One

Penggunaan perangkat ini dilakukan dengan mengisi tangki air dan masukkan wadah bibit yang sudah ditebar benih. Cell One secara otomatis mengadaptasi siklus pengairan dan penyinaran untuk memastikan kecambah dan sayuran hijau berkembang. Sistem irigasi, penyinaran LED, sensor dan ventilasi yang pintar mengendalikan iklim mikro untuk pertumbuhan dan rasa yang ideal. Sirkulasi udara saat tanaman bertunas merupakan hal yang penting, karena jika kecambah tak bisa bernapas maka bisa mati. Jadi bibit harus berada pada jarak ideal dari satu sama lain.

Cell One Smart Garden
Cell One Smart Garden
Related Posts
1 daripada 316

Pada Cell Garden, wadah bibit sudah ditempatkan para susunan yang terbaik. Media tanam terbuat dari bahan terbarukan, alami dan bisa teurai. Setelah panen, Cell Garden Pod bisa dibuang di tempat sampah kompos, sehingga Cell One mudah dikelola dan tetap bersih. Tak dibutuhkan tanah atau substrat tambahan untuk pengecambahan. Seluruh nutrisi pada tahap awal sayuran hijau kecil berasal dari bibit itu sendiri. Jadi setiap wadah pasti bersih, sehingga sayuran siap dipotong dan dimakan. Demi meastikan mendapatkan tanaman yang terbaik, bibit berkualitas terbaik yang organik telah dipilih.

Tingkat tiga Cell One bisa digunakan untuk merendam, mengecambahkan dan menumbuhkan berbagai jenis kacang, kecambah dan sayuran hijau kecil berbarengan. Pada ketiga tatakan dapat diproduksi 15 jenis makanan super berkelanjutan dan alami yang berbeda. Sinar matahari dan LED khusus melengkapi tatakan paling atas yang bisa dipakai menumbuhkan sayuran hijau seperti brokoli, alfalfa atau lobak. Tatakan tengah cocok untuk menumbuhkan kecambah dari soba, gandum, buncis, lentil dan kacang hijau. Sementara tatakan paling bawah untuk merendam padi, kacang putih atau kacang.

Kacang-kacangan mengandung zat yang menghalangi tubuh untuk menyerap nutrisi. Proses merendam dan membuat kecambah dari biji-bijian dan kacang-kacangan mengurangi kandungan anti gizi dan membuatnya lebih bermanfaat bagi tubuh. Merendam segala jenis kacang akan menyegarkan rasa seperti baru dipetik dari pohon. Perangkat ini mendukung pembuatan makanan vegan yang lezat, kaya gizi dan memberikan energy terbaik.

Aplikasi Cell Garden

Pengoptimalan pertumbuhan tanaman, memantau tingkat sinar dan air, serta mengetahui waktu untuk panen bisa dilakukan dengan aplikasi Cell Garden. Pada aplikasi ini terdapat Nutrition Assistant, atau asisten yang siap melayani berkaitan dengan gizi. Berbagai resep berbasis tumbuhan, daftar belanjaan, rencana makan dan tips gizi untuk gaya hidup sehat disajikan fitur tersebut.

Kerennya, Cell One membuat pertumbuhan sayuran hijau dua kali lebih cepat dari biasanya, kandungan gizinya 4-260 kali lebih banyak. Perangkat ini dirancang melalui ratusan iterasi selama tiga tahun, mulai dari sketsa dan gagasan sampai pembuatan maket, cetak 3D dan prototipe. Cell One melambangkan hidup alami dan sehat.