Cadas! Elon Musk Hina Apple di Twitter Tim Cook

California, Gizmologi – Semua orang tahu jika Elon Musk terkenal dengan gayanya yang eksentrik dan usil di postingan Twitter-nya. Kali ini, CEO Apple, Tim Cook, yang jadi sasaran keusilannya.

Ya, baru-baru ini Apple telah membuat Apple Store terbarunya di Istanbul, Turki. Tim Cook kemudian mengumumkan pembukaan dari toko tersebut di Twitter.

“Perkenalkan Apple Badgat Caddesi, toko terbaru kami yang indah di Istanbul. Kami senang menjadi bagian dari komunitas yang bersemangat ini dan kami tidak sabar menunggu kehadiran pelanggan ke ruangan spektakuler ini,” kira-kira begitu kicauan Tim, Jumat (22/10/2021).

Tidak disangka-sangka, tweet tersebut langsung disambar balasan Elon Musk. Lewat akun @elonmusk, CEO Telsa ini langsung membalas, “Datang dan lihat Apple Cloth TM.”

Kicauan Elon tersebut tentu saja membuat Twitter langsung “pecah”. Dia dituding telah menghina Apple secara terang-terangan, bahkan tidak sedikit para fanboy yang melakukan pembelaan terhadap produk tersebut.

Apple Polishing Cloth

Harus diakui, Apple Cloth memang jadi bahan perbincangan saat ini. Bagaimana tidak, brand yang terdaftar sebagai Polishing Cloth ini bisa dibilang kain lap yang harganya “Apple banget” alias mahal.

Produk ini telah dijual berbarengan dengan MacBook Pro (2021) dan AirPods 3 seharga US$19 per lembarnya atau sekitar Rp270 ribu. Apa sih yang membuatnya harganya sedemikian mahal?

Ya, mungkin tak lain karena kain lap ini diproduksi Apple. Namun, pada keterangannya di website resminya, produk ini diklaim terbuat dari bahan non-abrasif yang lembut untuk membersihkan semua layar perangkat Apple, termasuk kaca bertekstur nano secara aman dan efektif.

Tom & Jerry di Dunia Nyata

Elon dan Tim memang bisa dibilang bagaikan “Tom & Jerry” di dunia nyata. Setidaknya ini persepsi publik terhadap keduanya yang dianggap berseteru.

Apa penyebabnya? Menurut buku Power Play: Tesla, Elon Musk, and the Bet of the Century yang ditulis jurnalis The Wall Street yang bernama Tim Higgins, Elon pernah mendapatkan panggilan telepon dari Tim di tahun 2016.

Buku itu juga menyebutkan bahwa tim ingin Apple mengakuisisi Tesla. Namun, Elon menekankan syarat bahwa dia ingin menjadi CEO Apple.

Hal ini rupanya membuat Tim menjadi berang. Dia bahkan dikabarkan sampai menyebutkan kalimat “F” sebelum akhirnya menutup panggilan telepon itu.

Namun, pada akhirnya baik pihak Apple maupun Elon sama-sama mengklarifikasi bahwa percakapan itu tidak pernah ada. Elon dan Tim tidak pernah berbicara sama sekali, bahkan Tim menolak untuk bertemu Elon.

Bagaimana menurut kamu? Apakah tweet balasan Elon bernada penghinaan atau memang Elon sedang gabut aja, Gizmofriends?

Tinggalkan komen


Bagi 10 responden terpilih, berhak mendapatkan
saldo e-wallet masing-masing senilai Rp100 ribu.