Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

FIFA 21 Dipersiapkan untuk Playstation 5

0 342

EA Sports sedang mempersiapkan seri game sepak bola terbaru FIFA 21 untuk konsol next-gen Playstation 5 (PS5). Namun bila mengacu pada jadwal rilis PS5 pada akhir tahun, maka dapat dipastikan bahwa keadiran FIFA 21 akan lebih dulu dinikmati pada konsol Playstation 4.

Rencananya FIFA 21 akan diluncurkan secara global pada 9 Oktober 2020 nanti. Bersamaan untuk konsol Playstation 4, Xbox One, dan PC. Tiga platform tersebut akan mendahului ketersediaan FIFA 21, sebelum nantinya beranjak ke PS5 dan Xbox X pada tahun mendatang.

Sudah diketahui bahwa game sepak bola tahunan ini selalu mengalami revisi dan inovasi permainan. Namun EA Sport memastikan bahwa hal tersebut tidak akan ditemukan pada seri FIFA 21 untuk Nintendo Switch. EA Sports hanya akan memberikan update untuk jersey dan susunan pemain. Tanpa tambahan pada mode dan inovasi permainan.

Sedangkan untuk platform game streaming Stadia, EA Sports belum memberikan informasi bagaimana FIFA 21 dapat dimainkan di sana. Paling tidak gamer masih harus menunggu sampai akhir tahun 2020, sebelum EA Sports merilis informasi terbaru.

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Honda Gelar Kejuaraan Balap Simulator

Update FIFA 21 untuk Next-Gen

FIFA 21Salah satu kelebihan game FIFA 21 ialah tingkat autentik yang menyerupai keadaan aslinya. Termasuk dalam hal transfer pemain di setiap klub, terutama liga-liga besar Eropa. Jadwal rilis tahunan FIFA di awal Oktober pun, tidak lepas dari kebiasaan tutupnya jendela transfer pemain di Liga Premier Inggris pada akhir September. Hal itu sepertinya bisa berubah pada tahun ini setelah dunia menghadapi pandemi virus corona.

Banyak liga di Eropa tertunda pelaksanaannya. Menyebabkan jadwal molor dan jendela transfer pun sepertinya ikut digeser pentupannya. EA Sports tentu akan memperhatikan hal tersebut, sehingga ketika FIFA 21 rilis di pasaran. Daftar pemain dan klub peserta liga tersaji secara aktual di game. Jalan satu-satunya ialah memberikan update data secara berkala.

EA Sports juga menyiapkan upgrade ketika nanti PS5 dan Xbox X rilis ke pasaran. Melihat informasi resmi di situs ea.com, upgrade tersebut tidak membutuhkan biaya tambahan. Asumsi upgrade di sini menyangkut kualitas grafis dan detail dalam game. Sementara untuk mode maupun menu sepertinya masih sama saja.

Jadi, apabila ada gamer yang telah memiliki FIFA 21 pada konsol saat ini, lalu memutuskan untuk membeli konsol next-gen di awal tahun. Maka gamer tersebut tinggal mengaplikasikan game fisik atau digital yang telah dibeli pada konsol terbaru. EA Sports menyebutnya “dual-entitlement”, di mana gamer dapat memanfaatkan copy data yang telah ada untuk dimanfaatkan pada konsol terbaru.

Untuk PS5 copy dari disc game hanya dapat dipakai pada konsol yang dilengkapi optical disc drive. Apabila gamer memilih membeli PS5 discless, maka dirinya tetap perlu membeli copy game FIFA 21 secara digital.

Trailer FIFA 21 & MADDEN 21