Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tampilan Foto & Spesifikasi realme V5 yang Segera Rilis

0 4.912

Setelah merilis smartphone hampir tiap bulan di Indonesia, realme sepertinya sedang menyiapkan sebuah seri baru untuk negara asalnya. Seperti yang kita ketahui, lini flagship-nya selalu menggunakan seri X, sementara kelas mid-range menggunakan angka atau nomor, dan ‘ditutup’ dengan C-series yang menjadi Entry-Level King. Kali ini, realme sedang persiapkan V-series, dengan smartphone pertamanya yaitu realme V5.

Smartphone ini dikabarkan bakal hadir resmi 3 Agustus, menjadi salah satu yang pertama gunakan chipset 5G murah terbaru dari MediaTek. Desainnya terlihat seperti gabungan gaya desain baru realme yang diperkenalkan di seri C11, dengan bentuk kamera depan maupun belakang yang mirip smartphone kelas menengah OPPO, sebut saja OPPO A92.

Baca juga: Review realme C15: Juara Baterai Besar 6.000 mAh dengan 18W Quick Charge

Foto & Spesifikasi realme V5

realme V5

Menjelang perilisan, sudah cukup banyak informasi yang bocor mengenai smartphone ini, termasuk foto perangkatnya sendiri. realme nampaknya ingin bereksperimen lebih banyak lewat realme V5. Dari foto yang tersebar di internet seperti di atas, terlihat jika smartphone ini bakal hadir dalam dua model back cover.

Dua unit paling atas miliki pola serupa dengan realme C11, dengan bagian bawah kamera dibuat sedikit berbeda. Sementara yang paling bawah miliki logo realme yang jauh lebih besar, serupa dengan OPPO Reno4 Pro varian China atau aksesori casing tambahan realme.

Bagian depannya terlihat cukup modern dengan penggunaan kamera punch-hole. Dimensi layarnya 6,5 inci, gunakan panel IPS dengan resolusi full HD+. Kamera depannya sendiri beresolusi 16MP, sementara setup empat kamera belakangnya dibuat familiar. Satu sensor utama 48MP ditemani sensor ultra-wide 8MP. Plus dua sensor 2MP untuk makro dan depth sensor.

Ya, realme V5 bakal menjadi salah satu yang pertama gunakan chipset MediaTek Dimensity 720. Sebelumnya, chipset ini telah digunakan oleh OPPO A72 5G. Skor Antutu-nya sendiri juga sudah muncul, meraih skor hingga 300 ribu poin. Bisa dibilang mendekati Snapdragon 765G yang digunakan oleh vivo X50 Pro.

Mendukung 5G, MediaTek Dimensity 720 dibuat dalam proses fabrikasi 7nm ditambah teknologi 5G UltraSave. Dipadukan dengan baterai 5.000 mAh, realme V5 seharusnya punya daya tahan baterai yang bagus. Belum lagi ditambah teknologi pengecasan Dart Charge 30W, yang sebelumnya juga sudah dibawa ke kelas mid-range seperti realme Narzo. Chipset tersebut juga dipasangkan dengan RAM 8GB plus memori penyimpanan 128GB.

realme V5 Bakal Jadi Smartphone 5G Murah Rp3 Jutaan

realme V5

Sudah lulus sertifikasi TENAA, harga dari realme V5 juga muncul dari sebuah foto salah satu peritel resmi daring di China. Yaitu CNY1,699, atau sekitar Rp3,5 jutaan. Jika memang benar, harga tersebut cukup kompetitif untuk sebuah smartphone dengan kapabilitas 5G yang dibawanya.

realme Indonesia sendiri memang berencana untuk hadirkan smartphone mereka yang sudah mendukung 5G ke Indonesia. Tidak heran, mengingat brand yang satu ini selalu mengklaim dirinya sebagai Tech Trendsetter untuk smartphone dan AIoT. Apakah dukungan 5G menjadi salah satu konsiderasi Gizmo friends dalam memilih smartphone saat ini?