Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bersama Pluang, GoInvestasi Berikan Fitur Investasi Rutin Otomatis

Selain tren aset kripto yang terus melonjak bahkan di kalangan anak muda, kini tren untuk berinvestasi juga ikut naik bersamaan dengan mudahnya cara lakukan hal tersebut. Dengan investasi, masyarakat bisa lebih bijak dalam kelola uang untuk masa depan. Sebagai opsi baru, GoInvestasi baru saja dihadirkan oleh GoPay.

Dikenal sebagai metode pembayaran digital yang sudah tersedia secara masif, GoPay kali ini memperkenalkan fitur auto invest atau investasi otomatis lewat platform investasi emas terbarunya, GoInvestasi. Dalam hadirkan platform ini, pihak Gojek bekerja sama dengan Pluang, yang sejatinya juga hadir dalam bentuk aplikasi sendiri.

Sebelumnya, Pluang juga telah bekerja sama dengan DANA untuk hadirkan fitur DANA eMAS, solusi untuk mereka yang ingin menabung dan berinvestasi emas. Kehadiran GoInvestasi pun sejatinya mirip, membuat para investor yang biasa menggunakan GoPay agar dapat mengatur jumlah pembelian emas secara otomatis. Baik secara mingguan dan bulanan, melalui pemotongan saldo GoPay mereka.

Baca juga: GoPay untuk Prakerja Bantu Masyarakat Lewati Masa Sulit Pandemi

GoInvestasi Hadir Permudah Seluruh Masyarakat Berinvestasi

GoInvestasi

Fibriyani Elastria, Head of Marketing GoPay menyebutkan bila aktivitas yang padat tidak lagi menjadi halangan bagi masyarakat untuk berinvestasi rutin. “Dengan fitur autoinvest, investor semakin mudah dan nyaman berinvestasi emas tanpa perlu terus memantau smartphone mereka,” tambahnya melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (20/4).

Ia menambahkan, investor yang menggunakan platform GoInvestasi juga punya fleksibilitas dalam mengatur dan memberhentikan fiturnya kapan saja. Cara penggunaannya pun mudah, hanya perlu mengakses aplikasi Gojek yang sudah terpasang di smartphone dan memiliih menu GoInvestasi. Di dalamnya, pilih opsi “Auto-Investasi Emas”.

Selanjutnya, investor dapat memilih metode pemotongan saldo GoPay secara otomatis. Dalam tahap ini, jumlah potong saldo GoPay untuk GoInvestasi bisa berdasarkan jumlah gram emas, maupun besaran nominal rupiah tertentu. Dengan minimum pembelian emas 0,01 gram, atau setara Rp9 ribuan (harga emas saat ini).

Opsi Investasi Otomatis Fleksibel di GoInvestasi

GoInvestasi

Setelah itu, investor dapat memilih jadwal pemotongan saldo, mau setiap minggu atau setiap bulan. Investor juga tidak dibebankan biaya apapun selama bertransaksi memanfaatkan fitur autoinvest di GoInvestasi. Fitur pengembangan kolaborasi Gojek dan Pluang ini hadir demi mendukung inklusi keuangan, menyediakan layanan keuangan yang mudah diakses seluruh lapisan masyarakat.

Kerja sama kedua pihak tersebut disambut hangat oleh pengguna Gojek. Sejak peluncurannya pada tahun 2020, Gojek mengklaim peningkatan transaksi pada fitur GoInvestasi yang melesat tajam. Hal ini juga berpengaruh terhadap pertumbuhan jumlah aplikasi Pluang. Di mana pada 2020 lalu, bertambah hingga 20 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.

Untuk meramaikan fitur baru ini, Gojek mengadakan sebuah program khusus di mana para investor bisa mengikuti “4 Weeks Challenge #InvestasiEmas”, berlangsung dari tanggal 12 April hingga 12 Mei 2021. Agar bisa berpartisipasi, investor hanya perlu membeli minimum 0,05 gram emas setiap minggunya.

Setelah itu, mereka cukup membagikan cerita investasinya di Instagram Stories dan menandai akun @pluang_id. Bakal dibagikan total hadiah 5 gram emas untuk lima orang yang beruntung memenangkan kompetisi ini. Selagi ada waktu, silakan mencoba.

Tinggalkan komen