Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sony Rilis Enam Game PlayStation VR, Termasuk Doom 3 VR

0 3.650

Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony telah mengumumkan daftar baru game PlayStation VR (virtual reality) yang dapat dimainkan pada akhir tahun ini. Beberapa games seperti adaptasi realitas VR Doom 3, serta judul dari beberapa studio VR yang sukses dan beberapa game pendatang baru.

Dikutip dari The Verge, Sony mengumumkan generasi baru konsol PlayStation 5 bulan lalu yang mendukung konten VR. Headset PS5 VR ini akan mempunyai desain baru dengan satu kabel sebagai pengganti kotak kabel dan layar dengan resolusi lebih tinggi pada peningkatan lainnya. Walau belum akan diluncurkan pada 2021, pihak perusahaan berjanji produknya kali ini bakal lebih baik dari generasi sebelumnya.

Game PlayStation VR dengan Gameplay dan Grafik Lebih Baik

game PlayStation VR Game pertama yang diumumkan adalah Doom 3 VR akan diluncurkan pada 29 Maret untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5. Ini adalah port “retooled” dari penembak 2004 asli dan dua ekspansi, dirancang untuk aksesori Aim seperti senjata PSVR. Dengan menawarkan gameplay dan grafik yang telah diperbarui, membuat pengalaman bermain Doom di PS VR semakin mengasyikan.

Peluncuran Ini, menandai kedua kalinya game Doom keluar dalam versi PS VR, setelah sebelumnya Doom VFR asli VR 2017. Game ini awalnya dijanjikan sebagai bagian dari peluncuran headset Oculus Rift, tetapi dibatalkan di tengah gugatan dari pemegang hak Doom.

PlayStation VR
Berbagai aktivitas dalam game terbaru yang ditawarkan PlayStation VR (Game Insider)

Selanjutnya, studio pengembang Vertigo Games, pencipta game VR Zombie Arizona Sunshine juga akan membuat game PlayStation VR yaitu After the Fall. Semula game ini akan direncanakan rilis pada tahun 2020 di konsol PS VR dan VR berbasis PC. Akibat pandemi virus korona, terjadi pemunduran jadwal menjadi awal 2021.

Selain itu, game PlayStation VR juga akan meluncurkan I Expect You To Die 2. Game ini menjanjikan teka-teki bertema mata-mata yang sangat interaktif seperti I Expect You To Die yang telah membuktikan salah satu game VR paling populer sejak diluncurkan pada 2016.

Game yang dikembangkan nDreams studio, Fracked akan diluncurkan selanjutnya. Tak hanya aksi tembak-tembakan, pemain diharuskan menjalankan misi sambil melakukan kegiatan seperti olahraga ski, memanjat, luncur gantung, dan beberapa aksi pertarungan lainnya. Rencananya, Fracked akan dirilis musim panas ini untuk PlayStation Move di kedua generasi konsol Sony.

Masuk ke Dunia Fantasi

Playstation VR
ilustrasi beberapa game yang akan tampil di PlayStation VR (Ruetir)

Sony akan mengeluarkan game bergenre petualang yang berjudul Song In The Smoke. Layaknya hidup di zaman purba, pemain akan diuji untuk bertahan hidup dengan berfokus pada kegiatan mencari serta berburu,makanan, dan melakukan eksplorasi di sebuah dunia misterius. Sebuah trailer memamerkan beberapa pemandangan indah dan desain makhluk. Song In The Smoke akan diluncurkan pada tahun 2021.

Sony juga mengumumkan 2021 rilis dari Zenith , sebuah game massively multiplayer role playing anime yang didanai pada Kickstarter tahun lalu. Pemain akan masuk ke dalam dunia fantasi berteknologi tinggi yang dirancang untuk memanjat dan meluncur, selain bertarung dengan versi pertempuran RPG konvensional yang diadaptasi VR.

Tinggalkan komen