Jakarta, Gizmologi – GetPlus, merupakan platform Loyalty Program yang menawarkan pengguna untuk membagikan struk belanjaan mereka agar menjadi voucher. Platform ini telah sukses memiliki lebih satu juta member.
Kesuksesan GetPlus ternyata membuat platform ini berkembang hingga berekspansi ke bisnis lain. GetPlus meluncurkan Retail Media Network berbasis kecerdasan buatan (AI).
GetPlus dalam bisnis Retail Media Network mereka menggunakan teknologi dari AWL.Inc Jepang. Perusahaan menghadirkan ini dengan penawaran agar retail yang bekerjasama mendapat optimal Return on Ad Spend (ROAS).
Baca Juga: Samsung Kenalkan Spatial AI, Teknologi AI yang Terhubung ke Berbagai Perangkat
GetPlus Gunakan Teknologi AI Untuk Menyesuaikan Minat Pelanggan
Dalam lanskap ritel yang dinamis saat ini, pelaku industri membutuhkan solusi yang melebihi periklanan tradisional dan dapat diukur efektivitasnya. Teknologi AI yang dihadirkan oleh GetPlus dari AWL ini berbentuk layar yang didalamnya terdapat kamera.
Kamera ini bisa mendeteksi umur dan jenis kelamin, sehingga layar akan berganti dengan iklan atau penawaran yang sesuai. Teknologi ini pun sudah diterapkan luas di berbagai global modern ritel, termasuk AEON, Lawson dan Family Mart.
”Kami membangun, mengembangkan dan memperkuat hubungan mitra kami dengan pelanggan mereka dengan kemampuan digital, data, dan analitik kami yang canggih yang dibantu oleh teknologi dari AWL.Inc Jepang,” ujar Adrian Hoon, Co-Founder & COO/CMO GetPlus Indonesia, di acara peluncuran GetPlus Retail Media Network, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).
Dengan hadirnya platform baru ini, para mitra retail bisa mendapatkan first party data yang lebih akurat dari platform iklan berbasis AI yang dapat dipersonalisasikan secara real time dan terukur. Keuntungan lain bagi peritel ialah diharapkan bisa menghasilkan lebih banyak pendapatan dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan. Adrian bercerita bahwa keakurasian alat ini masih sekitar 70%.
”Keakurasian alat ini masih 70 persen, karena alat ini berasal dari Jepang, namun jika sistem sudah mempelajari orang Indonesia, mungkin akan lebih berkembang lagi,” ungkap Adrian.
Platform ini selain memberi keuntungan untuk mitra retail, bagi para brand juga mendapat engagement dari pelanggan yang memicu konversi dan penurunan preferensi terhadap merek tertentu. Serta keuntungan bagi pelanggan sendiri adalah mendapatkan iklan yang telah dipersonalisasi sehingga lebih relevan.
GetPlus Retail Media Network saat ini akan diterapkan pada jaringan ritel Supra Boga Lestari, tepatnya di Ranch Market Grand Indonesia dan Farmers Market Summarecon Mall Kelapa Gading. Adrian pun mengatakan ia membuka peluang kerjasama lainnya dengan peritel yang mau mencoba platform berteknologi AI ini.
Untuk aplikasi GetPlus juga telah bekerjasama dengan banyak merchant yaitu sekitar 500. Pengguna tak hanya bisa mendapatkan poin dari menukarkan struk berbelanja offline, namun juga bisa mendapatkan poin ketika berbelanja online. Poin yang telah kamu kumpulkan bisa ditukar voucher belanja, jasa, atau produk fisik dari berbagai partner.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.




