Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Telkomsel Gelar FFFest, Festival UMKM Kreatif Berteknologi 3D/VR

Masa pandemi tak menyurutkan Telkomsel untuk menggelar berbagai ajang kreatif untuk para milenial. Salah satunya adalah Digital Creative Millennials 2020 yang merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) unggulan Telkomsel. Ajang tersebut telah sampai pada puncaknya yang ditutup dengan event bertajuk Fash Futur Festival (FFFest).

Program ini adalah upaya Telkomsel dalam mendukung dan memberdayakan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk terus produktif di tengah pandemi COVID-19. Hal ini ditegaskan oleh Denny Abidin, VP Corporate Communications Telkomsel yang mengatakan perusahaan memahami kesulitan yang dihadapi para pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi

“Dampak pandemi COVID-19 semakin nyata dan sangat terasa di banyak sektor tak terkecuali sektor ekonomi dan bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM. Maka dari itu, sesuai dengan salah satu peran Telkomsel sebagai perusahaan telko digital, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini,” kata Denny, saat konferensi pers virtual hari ini (18/12).

Belanja daring 3 dimensi di FFFest

Suprise Deal Telkomsel Paket MerdekaFFFest merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc. Mereka menjadi penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D). Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal. FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

Secara keseluruhan, terdapat 200 brand lokal yang berpartisipasi dalam FFFest. Semua brand yang terlibat sebelumnya telah mengikuti rangkaian kegiatan Digital Creative Millennials (Webinar dan Workshop) dan juga sudah diintegrasikan ke dalam ekosistem produk digital Telkomsel untuk UMKM. FFFest pun mencatat 10 brand teratas dengan penjualan tertinggi dan konten pemasaran paling kreatif, yakni Super Sentimental Secret Theory, Taka, Impromptu, Elhaus, IKYK, Mannequin Plastic, MKS, Callie Cotton, Hakka Goods, dan Oh.Irv.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny.

Tinggalkan komen