Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

HP dan GO-JEK Hadirkan Layanan Pemesanan Tinta Melalui Aplikasi GO-LIFE

GO-JEK bukan sekadar aplikasi pemesanan transportasi online saja, namun telah menjelma menjadi layanan on demand berbagai kebutuhan. Belum lama ini, GO-JEK mengumumkan kemitraan dengan salah satu industri yang menyediakan persediaan tinta asli yakni HP Indonesia. Kemitraan ini menjadi salah satu bagian dari layanan aplikasi GO-LIFE, yaitu GO-FIX. Selain itu, layanan tersebut juga menawarkan layanan servis dan perbaikan.

Kemitraan strategis tersebut merupakan bagian dari strategi omnichannel  HP, yang bertujuan untuk memberikan
kemudahan akses terhadap produk HP di seluruh platform daring (online) dan luring (offline). Layanan printer
HP, yang dapat ditemukan di dalam menu GO-FIX di aplikasi GO-LIFE, menjawab kebutuhan konsumen di
Indonesia akan kenyamanan, kecepatan, dan kemudahan akses. Tujuannya ialah untuk mendapatkan tinta asli HP dalam waktu kurang dari 24 jam lewat sepeda motor.
Baca jugaTelkomsel Hadirkan Paket Siap Online Khusus untuk Mitra Go-Jek

Layanan ini juga menawarkan pemasangan tinta secara gratis dan telah tersedia untuk para konsumen di Jakarta. David Tan, Presiden Direktur HP Indonesia mengatakan saat ini kita hidup di dunia ‘masa kini’, di mana para konsumen dan pelaku bisnis menuntut pelayanan yang cepat dan mudah. “Kemitraan ini membawa pengalaman baru untuk para konsumen kami di Indonesia dan merupakan tonggak penting dalam upaya kami memberikan pengalaman yang lebih baik di semua platform,” ujar David saat jumpa pers di Jakarta.

Sementara itu Dayu Dara Permata, Head of GO-LIFE, mengatakan para konsumen Indonesia kian memilih layanan on-demand untuk meningkatkan produktivitas pribadi. Ia juga menyebutkan bahwa Kemitraan yang terjalin dengan HP sangat membantu GO-LIFE meningkatkan layanannya dan dapat menawarkan pengalaman berbelanja yang lebih baik untuk para konsumennya.

Ia menambahkan bahwa sebagai pemain penting di perekonomian berbasis on-demand di Indonesia, GO-LIFE kian menerobos batas layanan pengiriman di hari yang sama lewat GO-FIX.

“Tujuh puluh persen dari permintaan konsumen kami harus ditangani dalam 1-2 jam setelah proses pemesanan. Kami ingin memberikan kemudahan yang sama kepada konsumen  dengan pengiriman tinta asli HP melalui GO-FIX yang cepat dan nyaman, serta dengan jaminan layanan profesional lewat instalasi gratis,” ujar Dayu.

Sebagai informasi, GO-LIFE merupakan bagian dari GO-JEK yang menyediakan berbagai macam layanan jasa profesional untuk gaya hidup. Contohnya, seperti kecantikan, pijat, kebersihan, otomotif, dan pengiriman kebutuhan rumah tangga.

Konsumen dapat memesan tinta asli HP hanya dengan mengunduh aplikasi GO-LIFE yang tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Langkah selanjutnya setelah mengunduh dan masuk ke aplikasinya ialah memilih menu GO-FIX. Kemudian, pilih layanan “Printer“.

Pelanggan juga dapat memilih persediaan tinta asli HP untuk tipe printer HP Deskjet dan printer HP Ink Avantages. Serta dapat mengatur jadwal dan alamat pengirim yang diinginkan. Untuk periode 4 September – 4 Oktober 2018, layanan ini menyediakan pemasangan tinta secara gratis dengan pengiriman bebas biaya.