Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Lindungi Data Usaha, GoBiz Kini hadir dengan Fitur Kelola Pegawai

0 303

Aplikasi yang satu ini sangat penting dan berperan untuk para mitra usaha yang bekerja sama dengan Gojek, sehingga mungkin Gizmo friends sebagai konsumen tidak terlalu familiar. Ya, aplikasi GoBiz banyak dimanfaatkan mitra termasuk UMKM kuliner, terutama selama pandemi.

Untuk permudah jalannya usaha oleh mitra, Gojek mencoba untuk menjawab kebutuhan para mitra usaha dengan menghadirkan fitur Kelola Pegawai. Fitur tersebut akan menambah lapisan perlindungan data usaha mitra, mudahkan pemilik usaha dalam kelola akses karyawan serta dapat diakses dari mana saja.

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/9), Novi Tandjung, Head of Merchant Platform Business Gojek menyampaikan bila fitur tersebut pastikan mitra usaha agar dapat terus jalankan usahanya dengan aman dan nyaman di tengah pandemi. Pengelolaan pegawai yang baik berdampak pada operasional yang mulus, terutama di masa dimana pemilik usaha dan pegawai tak selalu bertemu.

Baca juga: Dukung Usaha Mitra Selama Pandemi, Gojek Tingkatkan Fitur Keamanan

GoBiz Beri Akses Lebih Lengkap Ke Mitra Pemilik Usaha

Fitur Kelola Pegawai GoBiz by Gojek

“Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kami hadirkan fitur Kelola Pegawai yang sangat mudah digunakan dan dapat langsung diakses di aplikasi GoBiz, atau melalui situs GoBiz Dashboard. Fitur tersebut juga berikan sekat akses yang jelas antara pengawai satu dengan yang lainnya, mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” jelas Novi.

Lewat fitur Kelola Pegawai yang dihadirkan pada super app GoBiz terbaru, para mitra usaha kini dapat mengatur akses masing-masing karyawannya, sesuai dengan kebutuhan usaha. Pegawai dapat ditambahkan, diubah maupun dihapus jika perlu. Juga dapat diubah perannya sesuai kebutuhan akses. Contohnya, peran kasir fokus pada transaksi dan metode pembayaran. Sementara manajer dapat membuat promosi, melihat pencairan dan lainya.

Dengan begitu, pemilik usaha bisa mengamankan data usahanya dari karyawan yang tidak memerlukan akses lebih dalam. Juga memiliki kendali akses terhadap informasi penting seperti transaksi dan komisi. Fitur Kelola Pegawai akan membantu mitra UMKM kuliner menjadi semakin produktif dan mengurangi rasa kekhawatiran akan membagi peran dalam mengelola usaha.

Manfaat Fitur Kelola Pegawai Dirasakan Mitra Gojek

Martabak +62 Bandung

Sudah tersedia untuk para mitra usaha Gojek, salah satu mitra UMKM kuliner GoFood pun turut menyampaikan pengalamannya selama gunakan aplikasi GoBiz dengan fitur Kelola Pegawai. Yaitu pemilik Martabak +62 Bandung, Suci Suryanto, yang merasakan keuntungan untuk bantu operasional sehari-hari.

“Sebelum ada fitur ini, pesanan masuk hanya bisa diterima dari satu gawai, sehingga apabila saya sedang berhalangan, saya jadi melewatkan pesanan tersebut.” Suci menambahkan, sekarang ia masih bisa terima pesanan dari jauh, karena berperan sebagai manajer (dan kasir untuk karyawan yang ada di lokasi), yang diatur dalam fitur Kelola Pegawai.

Perihal beri keamanan data usaha, Suci juga merasakan manfaat fitur terbaru ini. Pesanan tetap dapat dikelola oleh kasir atau manajer, sementara data-data laporan lengkap penjualan tetap hanya bisa diakses oleh owner (pemilik) dari aplikasi GoBiz. Ke depannya, Gojek akan terus mengembangkan aplikasi ini untuk terus permudah mitra usahanya.