alexa

GoPay Hadir Sebagai Metode Pembayaran Aplikasi MyBluebird

Jakarta, Gizmologi – Pandemi COVID-19 memang masih berlangsung di Indonesia, dan masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah demi mengurangi penyebaran virus. Namun bagi sebagian masyarakat yang memang harus ke luar rumah, dibutuhkan metode transportasi yang aman dan nyaman, dengan protokol kesehatan lebih tinggi.

Selain kendaraan yang telah diberikan disinfeksi, metode pembayaran digital pun mulai diterapkan, agar penumpang tak perlu melakukan kontak fisik. Salah satu yang baru saja menerapkan hal tersebut adalah dua perusahaan anak bangsa, GoPay dan Bluebird. Keduanya bekerja sama menghadirkan metode pembayaran GoPay untuk transaksi semua layanan dari Bluebird.

Baca juga: GoPay Adakan Program FinanSiap, Bantu Anak Muda Kelola Keuangan Semasa Pandemi

Mulai dari taksi Bluebird, Silverbird sampai layanan logistik Birdkirim. Lewat metode pembayaran GoPay di aplikasi MyBlueBird, penumpang akan terasa dimudahkan serta dapat persingkat waktu transaksi—diklaim menjadi 5 detik saja. Dalam sebuah rilis, Andre Djokosoetono selaku Direktur PT Blue Bird Tbk mengatakan bila pihaknya memahami keadaan masyarakat yang masih harus bepergian, jalankan kewajiban di tengah pandemi.

Tren Pembayaran Non-tunai Meningkat Selama Pandemi

CEO GoPay Hans Patuwo dan Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono dalam acara peluncuran GoPay di aplikasi MyBlueBird pada Jumat (20/8) siang.
CEO GoPay Hans Patuwo dan Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono dalam acara peluncuran GoPay di aplikasi MyBlueBird pada Jumat (20/8) siang.

Beberapa di antaranya seperti tenaga kesehatan dan pekerja sektor esensial. “Dengan memprioritaskan keamanan penumpang, kami bersama GoPay meningkatkan aksesibilitas dan pilihan metode pembayaran nontunai. Inovasi terbaru ini juga semakin melengkapi kehadiran QRIS GoPay yang telah tersedia di 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia,” tambah Andre.

Sebelum mengadakan kerjasama dengan GoPay, aplikasi MyBluebird sendiri sudah dilengkapi dengan beragam opsi metode pembayaran. Mulai dari tunai, kartu kredit, sampai beragam pilihan uang elektronik yang bisa dipilih sesuai preferensi konsumen.

Bluebird juga memberikan data terkait meningkatnya jumlah pengguna yang memilih untuk lakukan pembayaran menggunakan metode nontunai. Selama masa pandemi, tercatat kenaikan tren sebanyak lebih dari dua kali lipat. Tak hanya semakin mudahkan penumpang, opsi pembayaran nontunai di layanan Bluebird juga membantu para pengemudi armada dalam mendapatkan manfaat transaksi digital.

Dalam kesempatan yang sama, CEO GoPay, Hans Patuwo juga mengatakan bila pihaknya terus mendorong kebiasaan bertransaksi secara nontunai di tengah masyarakat, salah satunya lewat hadirnya GoPay di layanan Bluebird. “Saat ini, layanan GoPay sudah makin diperluas dan bukan hanya bisa dipakai di dalam aplikasi Gojek saja,” tambahnya.

Pengguna Bisa Mendapat Tarif Promo Secara Langsung

Cara Gunakan GoPay di aplikasi MyBluebird

GoPay sendiri juga terus melihat peningkatan tren transaksi nontunai, tercermin dari kenaikan nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi. Ia berharap, kehadiran GoPay di aplikasi MyBluebird dapat tingkatkan adopsi pembayaran digital di masyarakat.

GoTo Group sendiri memiliki inisiatif “Bangkit Bersama” menyambut HUT RI ke-76, tawarkan beragam promo untuk transaksi di ratusan rekan usaha lokalnya, salah satunya termasuk Bluebird. Pagi pengguna layanan MyBluebird, menggunakan promo tersebut sangat mudah.

Tanpa menggunakan kode tertentu, yang perlu mereka lakukan hanyalah dengan mengganti opsi pembayaran menggunakan GoPay. Dengan cara yang tertera pada gambar di atas, bakal diterapkan promo secara langsung.

Selain mengurangi kontak langsung dengan pengemudi armada, layanan pembayaran nontunai dari GoPay ini juga lengkapi protokol kesehatan dan keamanan yang telah diterapkan secara ketat oleh Bluebird. Mulai dari vaksinasi 100% untuk setiap pengemudi, pengaturan jarak tempat duduk, pengecekan suhu hingga pembersihan kendaraan secara menyeluruh yang dilakukan secara rutin.

Tinggalkan komen