alexa

GoPay Adakan Program FinanSiap, Bantu Anak Muda Kelola Keuangan Semasa Pandemi

Jakarta, Gizmologi – Pengelolaan keuangan menjadi semakin penting, terutama di saat situasi yang tidak menentu seperti adanya pandemi. Tak hanya orang dewasa saja, anak muda juga perlu diberikan pengetahuan dalam hal kelola pendapatan. Sebagai platfrom pembayaran digital, GoPay mendorong mereka lewat program FinanSiap.

Kemudahan akses terhadap teknologi dan kecanggihan smartphone membuat anak muda kini sudah banyak mengadopsi platform digital, termasuk platform pembayaran seperti GoPay. Agar tak sekadar melek teknologi, program FinanSiap hadir sebagai wadah edukasi keuangan yang holistik, supaya para anak muda bisa kelola keuangan dengan lebih cerdas dan matang, jadi melek keuangan atau financial savvy.

Baca juga: GoPay untuk Prakerja Bantu Masyarakat Lewati Masa Sulit Pandemi

Dalam sebuah konferensi pers daring yang diadakan Rabu (28/7), Fibriyani Elastria, Chief Marketing Officer GoPay mengatakan bila pihaknya berkomitmen untuk membantu anak muda supaya cerdas dalam maksimalkan pengelolaan keuangan, terutama di saat menantang. Selain mampu untuk menggunakan teknologi keuangan digital.

Kelas Virtual FinanSiap Berlangsung Sepanjang Tahun 2021

Diskusi GoPay FinanSiap

“Semangat inilah yang kami hadirkan melalui FinanSiap untuk anak muda, di mana rangkaian kelas virtual FinanSiap akan mengulik cara memaksimalkan teknologi digital untuk mengatur keuangan dengan optimal,” tambah Fibriyani. GoPay juga menggandeng berbagai figur publik dan perencana keuangan andal untuk program khusus ini.

Kelas virtual FinanSiap sendiri sudah dimulai secara perdana sejak 15 Juli kemarin, dan bakal terus diadakan setiap bulan sampai 16 Desember 2021. Setiap sesi FinanSiap bakal ditayangkan lewat akun Instagram resmi @gopayindonesia dalam bentuk Instagram Live, melibatkan beragam perencana keuangan dan figur publik.

Materi yang dibahas juga tergolong lengkap, mulai dari cara atur prioritas keuangan selama pandemi, tips berinvestasi aman, sampai bagaimana cara untuk memulai bisnis sendiri. Salah satu pengisi acara FinanSiap adalah founder dari Finansialku, Melvin Mumpuni.

Melvin mengatakan, selama pandemi ia mendengar banyak keluhan dari masyarakat terkait situasi keuangan yang tak menentu. Khususnya dari anak muda yang masih membangun pondasi finansialnya. “Makanya, kami sangat senang dan mendukung penuh program FinanSiap dari GoPay dengan modulnya yang menjawab kebutuhan publik, dan mudah diakses oleh siapa saja.”

Salah Satu Usaha GoPay Hadirkan Inklusi Keuangan

Gopay

Sebelum diadakan program FinanSiap, GoPay sendiri telah hadirkan beragam inovasi yang bantu masyarakat mengatur keuangan lebih mudah. Mulai dari kemudahan pembayaran instan harian, GoPayLater, sampai asuransi GoSure dan emas GoInvestasi untuk perencanaan keuangan jangka panjang, lebih aman dan nyaman.

Diklaim nilai total transaksi (GTV) GoPay meningkat signifikan bila dibandingkan dengan sebelum masa pandemi, dengan penggunaan untuk investasi naik sampai tujuh kali lipat. GoPay juga telah jalankan beragam inisiatif peningkatan literasi keuangan di beragam lapisan masyarakat, seperti Forum Pedagang Baik dan Melaju Bersama Gojek.

GoPay juga teruskan fokusnya pada pengembangan bisnis, baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek, berikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia. Di antaranya lewat pengembangan produk dan fitur serta kerja sama dengan beragam pihak seperti lembaga keuangan, untuk akselerasi inklusi keuangan.

Tinggalkan komen