Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Honor V30 Akan Hadir Dengan Konektivitas 5G

Saat ini beberapa vendor smartphone mulai menghadirkan dukungan terhadap 5G. Salah satunya, produsen ponsel asal China yaitu Honor yang akan mengeluarkan ponsel terbarunya yang berteknologi 5G. Produk tersebut adalah Honor V30.

Dilansir dari GizmoChina, Zhao Ming, Presiden Honor, telah mengkonfirmasi di laman Weibo bahwa Honor V30 akan menjadi smartphone 5G pertama pada merek tersebut.

Ming juga mengungkapkan bahwa smartphone Honor V30 juga bakal memiliki dukungan untuk jaringan full 5G SA (standalone) dan NSA (non-standalone). Artinya, Honor V30 dapat berjalan lancar di semua jaringan terlepas dari 5G.

Baca juga: Smartfren Gelar Uji Coba 5G untuk Industri, Kecepatan Tembus 8,7 GBps!

Related Posts
1 daripada 42

Namun, ia belum memberikan informasi lebih rinci tentang ponsel ini. Kendati demikian, sebuah bocoran, yang lagi-lagi bersumber dari media sosial Weibo menyebutkan bahwa perangkat ini bakal memakai chipset besutan induk dari Honor, yaitu Huawei. Chipset yang dipakai adalah Kirin 990, di mana sebelumnya disebut memakai nama Kirin 985.

Penerus chipset flagship Kirin 980 tersebut digadang-gadang memiliki kinerja dan akses kecepatan multi-core yang sangat cepat, dan fungsi khusus NPU fungsi terkait AI.  Bocoran lainnya adalah kemungkinan Honor V30 bakal memakai sensor Sony IMX600. Kendati demikian, spesifikasi tersebut masih bisa berubah.

Sebagai informasi, Huawei yang merupakan perusahan induk Honor juga telah mulai menjual smartphone 5G pertamanya di negara asalnya, China. Smartphone Huawei Mate 20 X 5G sekarang tersedia untuk pembelian di China seharga 6.199 Yuan, yang secara kasar dikonversi menjadi Rp 12.000.000. Muncul dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan internal dalam warna Emerald Green.