Gizmologi
Take a fresh look at your lifestyle.

Huawei Hadirkan Aplikasi Logistik dan Penyedia Telekomunikasi Lokal di AppGallery

Menghadirkan layanan sendiri tanpa campur tangan pihak Google, Huawei terus berusaha untuk menambahkan jumlah aplikasinya ke dalam Huawei AppGallery, yang merupakan pengganti Google Play Store pada ponsel terbaru Huawei tanpa Google Mobile Services (GMS).

Huawei AppGallery adalah bagian dari Huawei Mobile Services (HMS), mencoba menawarkan alternatif dimana penggunanya masih bisa mengunduh aplikasi mainstream yang digunakan sehari-hari. Sebagai pengguna smartphone, selalu terhubung dan produktif dengan perangkat mobile merupakan hal yang penting.

Dari sebuah riset yang diterbitkan oleh Hootsuite (We Are Social Indonesia, 2020), telah ada peningkatan koneksi selular sebanyak 4,6%, dan pengguna internet sebanyak 17% pada Januari 2020 kemarin, bila dibandingkan dengan tahun sebelunya.

Hal itu tidak terlepas dari jaringan internet yang semakin meluas, sehingga dapat diakses dari berbagai penjuru Indonesia. Berkat itu, pengguna smartphone yang bermodalkan paket internet bisa melakukan bisnis online dengan mudah, tentunya dengan bantuan aplikasi pendukung.
Baca juga:Mengenal Huawei Mobile Services, Pengganti Play Store 

Aplikasi Lokal Yang Baru Hadir di Huawei AppGallery

Aplikasi logistik & operator Huawei AppGallery

Salah satu aplikasi yang dibutuhkan adalah jasa logistik, yang membantu wirausahawan untuk mengjangkau pelanggan hingga ke seluruh bagian di Indonesia. Hal ini mampu memberi dampak positif dalam perkembangan dan pemberdayaan Usaha Kecil Menengah. Untuk urusan internet, aplikasi dari penyedia jasa telekomunikasi (operator) juga penting untuk diakses. Dengan selalu terkoneksi layanan daya internet, kita dapat menjalankan bisnis online dengan mudah dan nyaman.

Penyedia jasa operator biasanya kerap memberikan promo menarik kepada konsumen yang hendak membeli paket data internet, secara eksklusif melalui aplikasi mobile masing-masing. Paket data tersebut biasanya dikombinasikan dari besaran kuota umum maupun hiburan seperti media sosial, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Untuk itu, Huawei AppGallery menghadirkan berbagai aplikasi penyedia jasa logistik dan telekomunikasi. Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei Consumer Business Group Indonesia memamparkan dalam sebuah rilis, “Sekarang ada empat aplikasi penyedia jasa telekomunikasi telah hadir di Huawei AppGallery, sehingga pengguna Huawei dapat dengan mudah mengatur paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, dimana pun dan kapan pun.”

Aplikasi-aplikasi layanan penyedia telekomunikasi yang sudah hadir di Huawei AppGallery adalah MyTelkomsel (Telkomsel), Bima+ (Tri), MyIM3 (Indosat) dan MyXL (XL). Khing Seng mengatakan, hadirnya aplikasi layanan penyedia telekomunikasi di AppGallery akan memudahkan pengguna untuk terus terkoneksi dengan internet. Sementara untuk aplikasi jasa logistik, ada J&T dan My JNE yang bisa dimanfaatkan para wirausahawan maupun konsumen yang ingin melacak pengiriman.

Baca juga: Huawei App Gallery Hadirkan Aplikasi E-Commerce dan Perbankan Lokal

AppGallery Juga Bakal Hadir di Huawei P40 Series

Launching Huawei P40 Series

Tentunya, ponsel flagship terbaru yang disiapkan Huawei untuk tahun 2020, P40 series, bakal menggunakan Huawei Mobile Services dengan Huawei AppGallery di dalamnya. Smartphone tersebut direncanakan akan dirilis Kamis, 26 Maret 2020 mendatang, pukul 8 malam WIB. Bertajuk “#VisionaryPhotography”, Huawei P40 Series akan diperkenalkan secara online melalui siaran global launch live streaming.