alexa

Huawei Band 6 Rilis dengan Dimensi Layar Besar, Smartband Harga Rp700 Ribuan

Setelah Xiaomi yang menghadirkan sebuah smartband baru dengan desain layar yang lebih besar, Huawei sebagai salah satu kompetitor terbesarnya turut merilis produk terbarunya yang mungkin Gizmo friends sudah familiar. Meski masih tergolong gelang pintar, sejatinya Huawei Band 6 juga bisa dianggap serupa dengan sebuah smartwatch.

Bagaimana tidak, Huawei Band 6 adalah smartband dengan layar terbesar saat ini. Dan jika dilihat dari segi desainnya, perangkat ini sejatinya merupakan saudara kembar dari Honor Band 6, hadir lebih dulu sejak bulan November lalu. Meskipun sekarang baik Honor dan Huawei sudah resmi berpisah.

Umumnya, perangkat rilisan Huawei tersedia di lebih banyak negara, salah satunya termasuk Indonesia. Sehingga sangat mungkin bila Huawei Band 6 bakal segera hadir di Tanah Air. Hadir menjadi suksesor dari Huawei Band 4, perangkat ini punya dimensi modul yang lebih besar, berbobot 18 gram tanpa strap. Dan strap-nya sendiri gunakan material karet silikon tahan UV.

Baca juga: Mi Smart Band 6 Punya Layar Full Screen AMOLED, Dilengkapi Sensor SpO2

Spesifikasi Huawei Band 6

Huawei Band 6

Agar dapat menampilkan konten lebih banyak, layar Huawei Band 6 hadir dengan dimensi yang jauh lebih besar. Yaitu 1,47 inci, alias lebih besar sekitar 148% dari Band 4 yang hanya 0,96 inci. Panel yang digunakan juga sudah AMOLED, berikan kontras tinggi serta warna hitam gelap pekat. Bezel di keempat sisinya juga dibuat tipis dengan rasio bodi ke layar mencapai 64%.

Untuk tingkat personalisasi yang tinggi, Huawei janjikan koleksi tampilan digital yang banyak melalui Watch Face Store. Selain lewat layar sentuh, tersedia juga sebuah tombol di bodi samping kanan untuk kembali ke menu sebelumnya. Menariknya, meski dimensi layar lebih besar, daya tahan baterainya diklaim bisa menyala sampai 10 hari.

Dukungan fast charging juga dihadirkan pada Huawei Band 6, mampu mengisi daya 5 menit saya untuk 2 hari penggunaan lewat charger sistem magnetik. Sensornya juga lengkap, dapat mendeteksi saturasi oksigen dalam darah secara kontinyu lengkap dengan detak jantung dan kualitas tidur, lewat fitur TruSeen 4.0 & TruSleep 2.0.

Sementara untuk fitur olahraganya, Huawei Band 6 mendukung sekitar 96 jenis olahraga yang berbeda. Di antara jumlah tersebut, enam jenis olahraga bisa terdeteksi otomatis tanpa harus dimulai; lari di dalam/luar ruangan, jalan kaki, elliptical dan rowing machine.

Ditambah dengan fitur mendasar yang wajib dimiliki sebuah smartband. Seperti mengantarkan notifikasi dari smartphone, mencatat siklus periode, kontrol musik serta akses kamera dari smartphone. Sayangnya, tiga fitur terakhir hanya tersedia ketika disambungkan ke perangkat Android saja.

Harga Huawei Band 6

Huawei Band 6

Huawei Band 6 bakal tersedia dalam empat opsi warna; Amber Sunrise, Forest Green, Sakurat Pink dan Graphite Black. Punya sertifikasi 5 ATM, perangkat ini sudah dijual di negara tetangga yaitu Malaysia. Sudah bisa dibeli secara daring mulai hari ini (4/4).

Harganya? Hanya RM219 saja, alias setara dengan Rp760 ribuan saja. Selisih hampir dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Namun dengan fitur yang lebih banyak, ditambah layar AMOLED lebih besar, kenaikan tersebut masih tergolong wajar.

Tunjukkan Komen (1)