Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Cloud Ikut Atasi Pandemi COVID-19 Lewat Layanan Berbasis AI

0 4.547

Sebagai perusahaan yang menyediakan solusi teknologi informasi dan komunikasi global terkemuka, Huawei memiliki layanan yang dinamakan Huawei Cloud. Layanan ini fokus kepada pengembangan perusahaan dengan kualitas stabil, aman serta mudah dikembangkan lewat kecerdasan buatan (AI).

Dengan teknologi canggih pada Huawei Cloud, raksasa teknologi asal Tiongkok ini juga berupaya membantu melawan pandemi COVID-19. Mereka meluncurkan rencana aksi global untuk membantu para pelanggan di seluruh dunia dengan mengoptimalkan pendayagunaan cloud serta AI.

Huawei Cloud akan berkontribusi menyediakan solusi berbasis AI serta layanan berbasis cloud secara cuma-cuma, serta bekerja sama dengan para mitra untuk bersama-sama memerangi pandemi yang ada saat ini.

Deng Tao, President, Huawei Cloud Global Market, mengatakan layanan Huawei Cloud saat ini telah menjalankan kerja sama dengan para mitra di Tiongkok untuk memberdayakan berbagai teknologi inovatif seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi ini.

“Kami telah mengakumulasi pengalaman-pengalaman praktis terkait analisis CT scan dengan dukungan AI, penemuan obat, penyelenggaraan pendidikan online, dan teknologi-teknologi komunikasi. Hari ini, kami mengumumkan dimulainya rencana aksi untuk berbagai pengalaman yang telah kami lakukan dalam turut memerangi virus COVID-19 ke dunia internasional,” ujar Deng Tao, saat memberikan pernyataan resminya (03/04).

Baca juga: Huawei Indonesia Donasi Rp32 Miliar untuk Belajar Online Selama Pandemi COVID-19

Partisipasi Huawei Cloud Memerangi COVID-19

Huawei Cloud mengatasi Covid-19
Deng Tao, President, Huawei Cloud Global Market saat menjelaskan paparan tentang aksi global Huawei Cloud.

Huawei terus berkomitmen untuk mengoptimalkan pemanfaatan teknologi, membantu para pelanggannya mengatasi tantangan-tantangan selama krisis berlangsung. Huawei Cloud menyediakan layanan EIHealth untuk membantu sektor kesehatan, gratis tanpa biaya.

Layanan tersebut mencakup viral genome detection, Antiviral drug in silico screening, dan layanan AI-assisted CT patient screening. Untuk sektor pendidikan, Huawei bekerja sama dengan mitra, menyediakan layanan pendidikan online untuk sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan lainnya.

Huawei juga turut bantu perusahaan-perusahaan besar untuk melakukan migrasi bisnis ke cloud, guna memastikan bisnis terus berjalan ditengah pandemi yang masih berlangsung. Huawei Cloud memberikan sumber daya cloud hingga 1500 jam tanpa biaya, lengkap dengan dukungan profesional 24 jam, dapat diakses melalui situs resmi Huawei Cloud.

Inisiatif Anti-Covid-19 Partner Program

Inisiasi bertajuk Anti-COVID-19 Partner Program juga telah diluncurkan, berfokus terhadap lima skenario utama, remote office, AI support, enterprise assistance, smaart healthcare dan edukasi online. Mitra yang berpartisipasi dalam program dari Huawei Cloud tersebut akan memperoleh dukungan bisnis yang komprehensif, teknologi, serta dukungan dari tim Huawei yang tersebar di masing-masing negara.

Huawei juga memberikan peluang untuk dapat menggunakan sumber daya cloud yang nilainya mencapai USD30.000 secara gratis.

Hingga penghujung tahun 2019, Huawei Cloud telah merilis lebih dari 200 layanan, 190 solusi serta bekerja sama dengan lebih dari 10 ribu rekan bisnis, seperti agensi berita, platform media sosial, institusi keuangan dan lain sebagainya. Layanannya telah dinikmati di lebih dari 170 negara, meraih lebih dari 50 sertifikasi keamanan secara global.