Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Gelar Kompetisi Film Smartphone Tingkat Asia Pasifik

Sudah satu tahun sejak penghargaan Huawei Film Awards (HFA) pertama kali digelar di Indonesia. Penghargaan tersebut merupakan yang pertama diadakan di Asia Tenggara, menjadi perpanjangan dari kontes pengambilan gambar tahunan NEXT-IMAGE Awards yang lebih dikhususkan untuk fotografi. Kali ini, Huawei siap gelar edisi kedua dari HFA.

HUAWEI Film Awards 2020 (HFA 2020) kembali hadir untuk berikan sebuah wadah atau platform bagi pembuat film kreatif, untuk tampilkan karya seni mereka kepada penonton global. Kontes tersebut sudah diadakan sejak 18 Desember kemarin, berlangsung cukup lama hingga 18 Maret 2021 mendatang. Berikan kesempatan untuk menangkan hadiah yang cukup spektakuler.

Dalam waktu yang terhitung cepat, Huawei Film Awards 2020 sudah mendapat reputasi untuk temukan dan pelihara bakat kreatif generasi berikutnya. Serta menginspirasi pembuat konten baru untuk eksplorasi cara-cara baru nan kreatif, khususnya di bidang videografi. Cara partisipasinya pun sangat mudah, hanya dengan submit video singkat yang direkam dari smartphone Huawei apa pun.
Baca juga: Galaxy Movie Studio Umumkan Kreator Pemenang Film Pendek dari Smartphone

Cara Partisipasi Huawei Film Awards 2020

Huawei FIlm Awards 2020“Huawei Film Awards 2020 adalah platform yang bagus bagi pembuat film di Asia Pasifik, untuk berbagi karya luar biasa mereka dengan seluruh dunia,” ujar Andrew Garrihy, Global Chief Brand Officer of Consumer Business, Huawei. Menurutnya, penghargaan ini memungkinkan pembuat konten untuk rayakan pencapaian, pelajari keterampilan baru hingga menginspirasi orang lain.

Untuk berpartisipasi dalam festival film, pembuat konten cukup mengirimkan konten video dengan durasi tak lebih dari 10 menit, direkam lewat smartphone Huawei seri apa pun. Kemudian mengunggah video yang sudah selesai ke platform YouTube, dan pastikan video tersebut bisa dilihat secara publik.

Langkah berikutnya adalah masuk ke Huawei Community Portal dan mendaftarkan diri di sana. Isi formular pendaftaran Huawei Film Awards 2020, dan masukkan tautan URL YouTube video yang sudah dibuat sebelumnya. Seperti yang telah diinfokan sebelumnya, pendaftaran akan ditutup 18 Maret 2021 mendatang, tepatnya pukul 23:59 GMT+8.

Dinilai Oleh Tiga Pakar Industri Ternama Global

Huawei Film Awards 2020

Setelah mencapai batas waktu pendaftaran, Huawei akan melakukan proses penjurian mulai 19 Maret – 18 April 2021. Huawei sudah memilih beragam pakar industri terkemuka dari seluruh dunia. Salah satunya adalah Laci Kobulsky, fotografer olahraga ekstrim asal Slovakia yang perjuangkan teknik fotografi kreatif. Ia telah bekerja dengan beberapa atlet berpengaruh dunia, hingga produksi dokumenter kiteboarding sendiri, “Aaron Hadlow TWENTY”.

Kemudian ada Terry Chen, direktur periklanan China yang sudah memenangkan beragam penghargaan seperti Tiger Roar Awards, China Awards dan Effie Awards. Hingga Emir Shafri, pemimpin kreatif yang juga sudah menang penghargaan bergengsi seperti Cannes Lions, SXSW sampai Rekor Dunia Guiness. Ia pun sempat menjabat sebagai Ketua Juri Malaysian Kancil Awards 2019, dan melatih perusahaan startup serta sosial.

Bakal ada dua pemenang yang dipilih di akhir sesi Huawei Film Awards 2020. Pemenang yang berhasil meraih nominasi Best Film di Asia Pasifik bakal mendapatkan sejumlah uang USD10,000. Sementara untuk Honorable Mention, Huawei berikan sebuah unit smartphone flagship terbarunya, Huawei Mate 40 Pro. 

Tunjukkan Komen (1)