Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Tanggal PO Galaxy Note 20 & Harga Galaxy Buds Live di Indonesia Terkuak

0 1.664

Samsung memang sedang persiapkan acara peluncuran bertajuk Samsung Unpacked, 5 Agustus 2020 mendatang. Bakal ada lebih dari satu produk baru yang diperkenalkan secara resmi. Tentu saja, salah satunya merupakan Samsung Galaxy Note 20 series, yang diperkirakan hadir dalam dua varian dengan warna baru.

Selama ini, produk terbaru dari Samsung bisa dinilai cukup cepat dalam hal kehadirannya secara resmi di Indonesia. Dalam kata lain, tak terpaut waktu lama dari perilisannya secara global. Bagi yang memang sudah tidak sabar untuk melakukan upgrade dari Galaxy Note 10 series, maupun inginkan flagship terbaru Samsung, tentunya sudah tidak sabar menanti ketersediaannya.

Entah disengaja atau tidak, smartphone flagship besutan Samsung ini sudah bermunculan bocoran sejak jauh-jauh hari sebelum diluncurkan produknya. Bahkan yang terbaru, tanggal PO Galaxy Note 20 series pun sudah ada yang membocorkan.

Baca juga: Setelah Ultra, Kini Muncul Foto & Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20

PO Galaxy Note 20 Series Dimulai Sehari Setelah Rilis

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Muncul sebuah informasi menarik mengenai ketersediaan Samsung Galaxy Note 20. Dibocorkan oleh akun Twitter @Slashleaks, ia mengunggah sebuah foto yang nampak seperti pamflet untuk toko Samsung, berisikan tanggal pre-order Samsung Galaxy Note 20 & Note 20 Ultra. Menariknya, tanggal tersebut bocornya dari Indonesia, lengkap dengan QR code dan informasi bonus pre-order.

Pamflet tersebut mengonfirmasi kalau Samsung Galaxy Note 20 memang bakal hadir dalam dua varian. Pre-order akan langsung dimulai satu hari setelah peluncuran resminya, tepatnya mulai tanggal 6 – 19 Agustus 2020. Selama masa PO Galaxy Note 20, konsumen bisa mendapatkan earphone TWS terbaru dari Samsung, yaitu Galaxy Buds Live senilai Rp2,599 juta.

Jadi selain mengonfirmasi tanggal PO Galaxy Note 20, informasi ini juga secara tidak langsung memberitahukan harga TWS terbaru Samsung yang nanti bakal dirilis. Sedikit lebih mahal dari Samsung Galaxy Buds Plus, yang sudah turun harga menjadi Rp2,099 juta jika dilihat dari salah satu peritel resminya, Eraspace.

Galaxy Note 20 Ultra, varian terbaik dari flagship baru Samsung ini bakal punya layar 6,9 inci 120Hz, dengan tepian bezel yang sangat tipis. Kamera utamanya dilengkapi tiga sensor, dengan sensor utama 108MP f/1.8 dan sensor telefoto yang mendukung pembesaran hingga 50 kali. Stylus S-Pennya juga ditingkatkan dengan latensi hanya 9ms saja.

Sementara Galaxy Note 20 dikabarkan bakal gunakan material plastik polikarbonat, dengan layar flat 6,7 inci. Sama-sama jalankan chipset Exynos 990, sensor kamera utamanya 12MP f/1.8 dengan sensor 64MP yang mendukung 30x hybrid zoom. Baik versi biasa maupun Ultra sama-sama dapat mengisi daya 50% dalam waktu 30 menit. Makin nggak sabar untuk PO Galaxy Note 20 series?

Desain Wingtip Galaxy Buds Live Terkuak

Dan untuk Samsung Galaxy Buds Live, kini telah muncul foto perangkat dari angle yang lebih lengkap. Dari foto desain yang sudah muncul sebelumnya, muncul banyak pertanyaan perihal bagaimana perangkat yang desainnya sering dikaitkan dengan beans ini dapat menempel sempurna di telinga.

Ternyata, di bagian dalamnya terdapat sebuah wingtip kecil. Berbeda dengan Galaxy Buds Plus, wingtip pada Galaxy Buds Live ada di sekitar speaker, sehingga tidak terlihat dari luar. Apakah bagian karet tambahan ini sudah cukup untuk membuat perangkat tahan jatuh? Kita nantikan demonya saat peluncuran ya.