Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

LG G6 Akan Menyuguhkan Desain Istimewa & Kecanggihan Layar FullVision 18:9

LG G6 menampilkan elemen desain minimalis dan sentuhan yang sangat halus. Bingkai logam yang membungkus di sekeliling ponsel ini menanamkan soliditas dalam gaya dengan hasil matte lembut.

Torsten Valeur, CEO David Lewis Designers, perusahaan studio yang berbasis di Denmark, merupakan peraih beberapa penghargaan industri seperti iF Design Awards dan Good Design Award. Dalam wawancara yang ditayangkan di kanal resmi LG di Youtube, Valeur memuji desain LG G6 yang akan segera dirilis tersebut yang menurutnya berfokus pada hal esensial dan kecantikan yang menyampaikan rasa soliditas.

Dia berkesempatan untuk melihat LG G6 dan memuji sebagai “perpaduan yang ideal dari bentuk yang indah dan solusi cerdas dengan pengalaman pengguna yang benar-benar hebat, itulah esensi dari smartphone ini.”

Torsten Valeur

Pada kesan pertamanya ketika melihat LG G6, Valeur mengatakan kunci  keberhasilan untuk industri desain ini tidak hanya terlihat indah, namun juga mempertimbangkan dari para pengguna. Ditambah dengan mata yang secara alami tertarik untuk melihat FullVision display serta menghilangkan dari gangguan yang tidak perlu

LG G6 menampilkan elemen desain minimalis dan sentuhan yang sangat halus. Bingkai logam yang membungkus di sekeliling ponsel ini menanamkan soliditas dalam gaya dengan hasil matte lembut. Bagian belakang terlihat datar sempurna, tidak ada bump kamera yang perlu dilindungi. Valeur memuji ergonomi LG G6 yang mudah dioperasikan dengan satu tangan, padahal bodynya tergolong besar.

“Dan saya percaya bahwa ketika anda mengambil dan memegangnya di tangan anda, memutarnya, melihatnya, bermain dengannya, anda pasti senang dengan semua ketekunan yang telah dimasukkan semuanya secara detail,” tambah Valeur

 

Fitur LG G6

Sebelum diluncurkan, LG mulai membuka selubung teknologi yang akan mendukung smartphone flagship-nya ini. Perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut menyatakan telah mengembangkan LG UX 6.0 yang bakal digunakan khusus untuk memberi kenyamanan dan produktivitas pada tampilan FullVision LG G6.

Pengembangan LG UX 6.0 dikatakan bakal memberi kenyamanan dan produktivitas lebih baik bagi pengguna LG G6 melalui tiga fokus utamanya. Pertama, pada pengalaman tampilan lebih baik saat berselancar di internet maupun menyaksikan video. Kedua, meningkatkan UX camera yang menyesuaikan dengan aspek rasio layar 18:9. Ketiga, kemampuan multi tasking lebih baik melalui desain Graphical User Interface yang memungkinkan smartphone ini membuka dua windows dengan dimensi sama untuk ditampilkan bersandingan dalam waktu bersamaan.

Antarmuka Memanfaatkan FullVision

LG G6 sendiri dikatakan bakal memiliki layar 5.7 inchi QHD. Tampilan FullVision sendiri merujuk pada resolusi 2,880 x 1,440 dengan aspek rasio layar 18:9 yang membuat hampir seluruh layar aktif mengisi bagian depan smartphone ini.

Related Posts
1 daripada 19

Tampilan FullVision LG G6 memberikan pengalaman baru dalam menikmati berbagai konten melalui layarnya. Layar besar yang memaksimalkan tampilan pada bagian atas dan bawah memberikan tampilan informasi lebih banyak saat berselancar di internet, membaca e-book dan memberikan kenikmatan lebih baik saat menyaksikan video maupun memainkan permainan/games.

LG G6 diharapkan membawa era baru pada smartphone premium dengan aspek rasio layar 18:9 sejalan dengan semakin banyaknya film, aplikasi dan berbagai permainan yang menggunakan aspek rasio layar 18:9. Kendati demikian, smartphone ini pun di siapkan dengan fitur yang memungkinkan pengguna menyaksikan konten 16:9 dengan mudah pada format aspek rasio 18:9.

Peningkatan UX Kamera

Penggunaan LG UX 6.0 pun menyentuh pada peningkatan UX kamera yang mengutamakan pada faktor kenyamanan dan kesenangan dalam penggunaannya. Lebarnya layar LG G6 membuat pengguna dapat melakukan pengambilan foto dan melihat hasilnya secara simultan.

LG UX 6.09 juga menyediakan fitur Square Camera  yang memisahkan tampilan layarnya menjadi dua bentuk persegi sama besar berkat rasio 18:9. Sehinga pengguna dapat melakukan pengambilan foto dalam format 1:1 yang menjadi format popular dalam media sosial seperti Instagram dan sekaligus mereviewnya terlebih dahulu pada kotak di sebelahnya.

Di samping itu, LG juga menyediakan mode pengambilan gambar baru Food Mode. Sesuai namanya, mode pengambilan gambar ini memberikan tingkat kualitas warna tinggi dan saturasi warna ideal untuk pengambilan gambar makanan. Pengguna dapat pula mengkreasi mode GIF dengan menggabungkan mulai dua hingga 100 gambar dalam satu rangkaian.

Kemampuan Multi Tasking Lebih Baik

Pengembangan LG UX 6.0 benar-benar mengoptimalkan manfaat dari layar lebar LG G6 yang memiliki aspek rasio 18:9. Di antara penerapannya termasuk jendela penerimaan panggilan yang terletak bersebelahan dengan kalender, galeri foto atau bahkan pada saat yang sama menampilkan aplikasi pesan. Koleksi hasil foto persegi pun dapat dikoneksikan bersama dan ditampilkan dalam bentuk kolase saat layar dalam keadaan terkunci.

Peningkatan produktivitas yang dijanjikan LG G6 melalui penggunaan LG UX 6.0 ini pun membuat pengguna dapat mengetikkan catatan di satu sisi bersamaan dengan berselancar di internet. Selain itu, saat membuka aplikasi kalender, mengubah orientasi LG G6 menjadi horizontal akan membuat layarnya menampilkan kalender di sebelah kiri sementara detail jadwal yang telah dibuat pengguna akan tertampil bersebelahan.

LG G6 dengan UX 6.0 bakal mulai resmi diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol, pada 26 Februari mendatang.

 

This post is also available in: enEnglish (English)