Poco M3 Pro Siap Rilis Pekan Depan, Bakal Jadi Smartphone 5G Termurah

Ketika smartphone 5G harga Rp3 – Rp5 jutaan sudah banyak, kini produsen perangkat elektronik tersebut nampak sedang ‘berperang’ untuk hadirkan varian yang lebih murah lagi. Dimulai dari OPPO, diikuti dengan Samsung dan realme, dan kini Poco M3 Pro 5G bakal jadi penantang terbaru.

Ya, untuk rentang harga Rp3 jutaan (sampai Rp4 juta), OPPO A74 5G bersaing dengan Samsung Galaxy A32 5G dan realme 8 5G. Smartphone yang saya sebut di akhir termasuk yang paling murah, dengan harga flash sale mulai Rp2,999 juta. Walaupun terjangkau, punya dukungan konektivitas lengkap hingga NFC.

Namun perangkat rilisan Poco selalu dikenal akan tagarnya yang mendistrupsi pasar. Mulai dari Poco X3 NFC yang pertama kali hadir membawa kombinasi spek gaming terbaik di harganya, hingga Poco X3 Pro yang pakai cip Qualcomm seri flagship dengan harga tak jauh berbeda. Kini giliran Poco M3 Pro 5G yang bawa unggulan sesuai namanya.

Baca juga: Poco M3 Pro 5G Gunakan Cip Dimensity 700 & Punya Sensor NFC

Sejatinya, teaser dari akun media sosial Poco Indonesia memang sudah bermunculan dalam beberapa hari terakhir. Mulai dari informasi terkait 5G, teaser foto sebuah perangkat dengan sinyal 5G, sampai tagar “the real 5G killer”. Baru pada hari Rabu (23/6), secara gamblang ditampakkan nama serta foto dari Poco M3 Pro 5G sendiri.

Poco M3 Pro 5G Bakal Jadi yang Paling Murah

Poco M3 Pro 5G Instagram

Dalam sebuah unggahan foto dari akun Instagram Product PR Lead Poco Indonesia, Andi Rengreng, terlihat sebuah kalimat yang menyiratkan informasi bila Poco M3 Pro 5G bakal menjadi smartphone 5G yang pasti terjangkau. Lebih baik dari yang mengklaim paling terjangkau.

Apakah yang disinggung adalah realme 8 5G? Gizmo friends dapat berasumsi sendiri. Namun sepertinya harga smartphone 5G Poco satu ini bakal jadi opsi lebih murah dari yang ada di pasaran saat ini.

Pertama kali diperkenalkan di Eropa, harga resminya mencapai 159 Euro, atau sekitar Rp2,7 jutaan. Namun saat ini sudah tersedia di India dengan harga yang juga setara, yaitu INR13,999. Sehingga kemungkinan besar bila nantinya resmi di Tanah Air, harga akan berada di rentang yang sama. Alias kurang dari Rp3 juta.

Kapan perangkat ini akan diluncurkan secara resmi? Smartphone Poco terbaru ini bakal meluncur 29 Juni mendatang, tepatnya pada hari Selasa malam pukul 19:30 WIB. Tentunya bakal disiarkan secara langsung dari media sosial resmi Poco Indonesia. Kita nantikan bersama ya!

Fitur Unggulan Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro

Sebagai bocoran spesifikasi, Poco M3 Pro 5G punya dimensi yang lebih ringan dan ramping bila dibandingkan dengan seri Poco M3 biasa, masing-masing di 190 gram & 8,9mm. Bodinya masih gunakan material plastik, dengan logo 5G di belakang untuk tunjukkan daya jual utamanya.

Layar depannya punya dimensi 6,5 inci beresolusi full HD+, gunakan jenis punch-hole yang sudah terlapis Gorilla Glass 3. Dan seperti smartphone Android Rp3 jutaan lainnya, juga sudah mendukung refresh rate 90Hz. Cip yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 700, dipadukan baterai 5,000 mAh dan fast charging 22,5 watt.

Sementara kamera belakangnya miliki sensor utama 48MP, dengan kamera depan 8MP. Poco M3 Pro 5G juga bakal memiliki sensor NFC, setidaknya bila memang spesifikasinya 1:1 dengan varian luar. Semoga saja membawa spesifikasi terbaik ya.

Tinggalkan komen