Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Logo Baru Poco Diperkenalkan di India, Kini Tampil dengan Maskot

0 98

Meski tergolong baru, kehadiran Poco di jagat smartphone global termasuk Tanah Air cukup berhasil membuat gempar seluruh kompetitornya. Merek yang awalnya dikenal sebagai sub-brand dari Xiaomi ini hadir dengan produk-produk berspesifikasi tinggi dan punya harga murah. Bawa penyegaran, kini logo baru Poco telah diresmikan dan tampil sangat berbeda.

Tak hanya itu, selain logo baru Poco, merek yang kini sudah berdiri secara independen tersebut juga perkenalkan sebuah mascot lengkap dengan tagar yang berbeda. Penyegaran ini cukup kontras dibandingkan dengan awal kehadiran Poco, di mana logonya terlihat relatif standar dan didominasi warna kuning.

Sementara untuk penggunaan maskot sendiri, hal yang sama juga sudah diterapkan oleh beberapa merek smartphone lain. realme, misalnya, yang baru saja rilis maskot bernama realmeow akhir tahun lalu. Hadir selayaknya ikon dan ditujukan untuk bantu tingkatkan penjualan serta pengenalan merek ke lebih banyak masyarakat. Sehingga sejatinya ini adalah hal lumrah untuk dilakukan oleh Poco.

Baca juga: Rilis 22 Februari, Ini Bedanya Xiaomi Redmi 9T & Poco M3

Logo Baru Poco Dibuat Lebih Cerah & Fleksibel

Logo baru PocoPenampakan logo baru Poco sendiri baru diresmikan kemarin (18/2), di mana akun resmi Poco India mengunggah sebuah video pendek, diikuti oleh beberapa materi baru. Yang unik dari logo baru Poco kali ini adalah desainnya yang seutuhnya berbeda. Selain warna teks kuning dengan latar hitam, kombinasi dua warnanya bisa berubah alias lebih fleksibel.

Menggunakan huruf besar, ditemukan sebuah maskot pada huruf kedua, menggantikan huruf “O”. Maskot tersebut awalnya terlihat seperti sebuah karakter atau emoji yang jahat, namun dilengkapi dengan lingkaran “halo” pada bagian atasnya. Tagarnya pun kini berganti menjadi “Made of Mad”, namun konotasinya di sini lebih positif, bukan tunjukkan sisi jahat.

Untuk itu, Poco sediakan beberapa penjelasan yang lebih mendalam terkait dengan logo barunya ini. Dalam penjelasan tersebut, dikatakan bila maskot terbarunya hadir secara spesifik untuk memberikan definisi baru tentang amarah (madness). Maskot mereka adalah karakter protagonis, alias bukan antagonis sama sekali.

Dengan adanya lingkaran halo di atas maskot, Poco ingin berikan kesan bahwa amarah mereka hadir untuk sebab kebaikan. Sementara dua antenna di atas kepala menandakan bila semangat amarah ini bisa disebarkan secara luas. Bentuk mulut yang nampak seperti segitiga terbalik dan lancip, menjadi simbol untuk kecerdasan.

Baru Untuk Regional India Saja

logo baru Poco

Mengomentari peluncuran logo baru Poco di India, Anuj Sharma, Country Director Poco India berkata, “untuk memperingati tahun kemerdekaan yang sukses, tujuan keseluruhan dari penyegaran merek adalah untuk menghormati komunitas, yang berbeda dan unik seperti smartphone kami di pasar.” Di India sendiri, Poco telah berhasil raih posisi sebagai tiga besar merek smartphone daring terbaik di 2020.

Yang perlu diketahui, tagar dan logo baru Poco yang baru saja diperkenalkan ini sementara diaplikasikan di India terlebih dahulu. Untuk versi global, masih gunakan logo dan tagar yang lama. Belum ada informasi apakah negara lain termasuk Indonesia juga bakal lakukan langkah yang sama atau tidak. Menurut Gizmo friends, bagaimana dengan logo baru Poco yang satu ini?