Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Marshall Mode II, TWS Premium Pertama Marshall Harga Rp2,5 Jutaan

0 3.494

Hampir semua produsen smartphone yang sudah cukup dikenal masyarakat, rilis aksesori audio TWS (true wireless stereo) versi mereka masing-masing. Di sisi lain, dari produsen perangkat audio seperti speaker, malah ada yang baru terjun ke dunia wearable satu ini. Lewat sebuah produk bernama Marshall Mode II.

Ya, Gizmo friends mungkin lebih mengenal merek Marshall lewat kualitas audio perangkat speaker serta amplifier gitar berkualitas tinggi (selain harganya yang juga premium ya). Merek asal London yang sudah ditemukan sejak 1962 tersebut pada akhirnya ikut rilis perangkat audio nirkabel portabel satu ini. Usung fitur yang tak kalah canggih dari kompetitor.

Meski ada embel-embel angka dua romawi pada penamaannya, Marshall Mode II adalah TWS pertama mereka, yang memiliki desain cukup understated alias tidak terlalu mencolok. Baik casing pengisi daya hingga earbud-nya didesain polos berwarna hitam, gunakan tekstur matte dan kulit di permukaan case. Ciri khas kuat terdapat pada logo Marshall di tiap earbud-nya.

Baca juga: Ikut Rilis Aksesori, Trio Acer TWS Dijual Mulai Rp400 Ribuan

Marshall Mode II Punya Daya Tahan Baterai 25 Jam

Marshall Mode II TWS

Penggunaan desain tersebut disengaja, mengingat speakernya pun juga tampil sederhana. Punya case penyimpanan yang kecil, di dalamnya hanya terdapat sepasang earbud dengan lampu indikator LED serta sebuah tombol berwarna emas, digunakan untuk proses pairing dengan smartphone atau perangkat Bluetooth lainnya.

Yang diutamakan pada perangkat TWS saat ini, terutama di masa pandemi di mana kita lebih membutuhkannya untuk bekerja dari rumah, tentunya daya tahan baterai. Marshall berani mengklaim bila earphone TWS premium besutannya bisa bertahan sampai 5 jam dalam sekali penggunaan, dengan case yang bisa isi daya penuh 4 kali.

Marshall Mode II

Sehingga total waktu pemakaian Marshall Mode II bisa mencapai 25 jam. Dengan harga premium, tentunya charging case perangkat ini sudah mendukung pengisian nirkabel. Sementara untuk kustomisasi, disediakan empat pasang ukuran eartip untuk menyesuaikan telinga masing-masing pengguna lebih tepat.

Untuk kualitas suara, Marshall mengklaim output yang “menyambar” dari masing-masing driver berdiameter 6mm milik Marshall Mode II, dengan rentang frekuensi 20Hz  – 20kHz. Output tersebut bisa dinikmati sembari olahraga, berkat sertifikasi IPX4 tahan air.

Yang masih kurang dari perangkat ini adalah absennya fitur active noise cancellation atau ANC, untuk menyumbat suara luar secara efektif. Namun Marshall Mode II dilengkapi mode transparan supaya pengguna bisa lebih aware dengan kondisi sekitar. Seperti Ketika sedang di tempat transportasi umum.

Masing-masing earbud juga mendukung input sentuh dengan gestur tertentu, yang sayangnya tak bisa dikustomisasi sesuai keinginan. Sentuh sekali untuk aktifasi mode transparan atau mengangkat telepon, dua kali untuk memanggil asisten suara, hingga untuk mengendalikan lagu yang sedang diputar.

Harga Marshall Mode II TWS

Marshall Mode II

Sama seperti speaker dan amplifier rilisan Marshall lainnya, tentu TWS pertama mereka bakal dibanderol dengan harga yang premium. Untuk Marshall Mode II, harga yang dipatok mencapai USD179, atau sekitar Rp2,5 jutaan.

Produk ini baru bakal dijual pada tanggal 18 Maret mendatang. Di rentang harga tersebut, Marshall bakal banyak “melawan” kompetitor lain yang bahkan berikan fitur lebih kaya. Seperti Galaxy Buds Pro, atau bahkan realme Buds Air Pro yang sudah punya fitur ANC, dengan harga jauh lebih murah.

Tinggalkan komen