Cek Versi OS Windows Kamu, Microsoft Segera Akhiri Layanan OneDrive di 2022

Washington (USA), Gizmologi – Microsoft akan segera mengakhiri layanan cloud computing andalan mereka, OneDrive, mulai tahun 2022 mendatang. Proses pemberhentian layanan akan dilakukan bertahap dan hanya menyasar pada sistem operasi Windows 7, 8, dan 8.1. Hal ini dilakukan sebagai langkah Microsoft untuk mendorong penggunanya menggunakan sistem operasi terbaru.

Lewat pernyataan di situs techcommunity.microsoft.com, Microsoft segera mengalihkan fokus pada sumber daya di teknologi terbaru yang dimiliki. “Dalam rangka mengalihkan fokus pada teknologi dan sistem operasi terbaru, serta untuk mendorong pengguna merasakan pengalaman lebih aman dan kekinian,” tulis Ankita Kirti, juru bicara Microsoft untuk komunitas, dalam pernyataan tersebut.

Bagi pengguna dengan ketiga sistem operasi tersebut, aktivitas layanan OneDrive akan mulai dihentikan pada 1 Januari 2022. Kemudian pengguna OneDrive tidak lagi dapat melakukan sinkronisasi file yang mereka simpan per tanggal 1 Maret 2022. Sejak tanggal tersebut, semua akses ke file hanya dapat dilakukan dengan mengakses OneDrive lewat website saja.

Baca juga: Lima Fitur Baru Windows 11, OS Terbaru Microsoft Untuk PC

OneDrive Jadi “Senjata” Migrasi Pengguna

Windows 11 SEOneDrive selama ini memang cukup populer digunakan pengguna Microsoft untuk menyimpan file pribadi. Dengan tautan yang terhubung langsung ke folder dalam perangkat pribadi, membuat proses pemindahan file data dapat berlangsung mudah. Namun kemudahan tersebut ternyata membuat pengguna jadi nyaman dan enggan beralih pada sistem operasi terbaru.

Padahal Microsoft terus mendorong pengguna untuk memperbarui sistem operasi mereka. Terbaru dengan memberikan banyak fitur menarik untuk Windows 11 yang baru saja dirilis.  Salah satunya dengan sajian fitur kreatif untuk mendorong pengguna jadi lebih produktif di depan layar komputer.

Maka langkah menghentikan layanan OneDrive jadi sandaran terakhir Microsoft agar para pengguna mau cepat beralih ke sistem operasi lebih baru. Daripada mereka harus kehilangan layanan cloud yang selama ini jadi andalan. Sedangkan untuk seluruh layanan di Windows 7 dan 8.1 akan benar-benar berakhir pada 2023 mendatang.

Tinggalkan komen