6 Oktober, Nokia Dikabarkan Siap Rilis Smartphone & Tablet Baru

Jakarta, Gizmologi – Di Indonesia, HMD Global sedang cukup ngebut untuk hadirkan produk smartphone terbarunya bagi konsumen yang mencari pilihan terbaru untuk segmen kelas menengah ke bawah. Pemegang individu lisensi smartphone dan ponsel Nokia tersebut baru saja hadirkan Nokia G20 & Nokia G10.

Kami sendiri telah mengulas Nokia G20 serta menunjukkan hasil foto dan video dari kameranya, sementara Nokia G10 memiliki perbedaan yang tergolong minor, hadir dengan harga lebih murah. Setelah meluncurkan Nokia XR20 dengan standar militer tahan banting, Nokia Mobile kini tengah persiapkan produk terbarunya. Berdasarkan rumor yang berkembang, produk tersebut belum tentu smartphone.

Baca juga: Nokia G10 Diresmikan, Bawa Tiga Kamera Harga Rp2,099 Juta

Namun bagi Gizmo friends yang telah mengharapkan kehadiran seri flagship, harap menurunkan ekspektasi pada peluncuran kali ini. Flagship terakhir yang diluncurkan adalah Nokia 8.3 5G, bersamaan dengan peluncuran film James Bond (yang pada akhirnya mundur ke akhir tahun ini). Pun smartphone tersebut bukan flagship sepenuhnya, alias lebih pantas dianggap sebagai flagship terjangkau.

Teaser Resmi Langsung dari Nokia Mobile

https://twitter.com/NokiaMobile/status/1439908108579614722/

Informasi terkait adanya peluncuran produk terbaru dari Nokia ini hadir dari media sosial resminya. Lewat sebuah cuitan di atas, disebutkan bila peluncuran yang tentu bakal diadakan secara daring tersebut, akan dilaksanakan awal bulan depan, tepatnya 6 Oktober 2021. Lengkap dengan sebuah foto yang menampilkan siluet sebuah kotak.

Pada gambar yang sedikit dibuat gelap tersebut, diperlihatkan dua feature phone Nokia 3310 & Nokia 8110 4G. Sementara tiga seri yang ada di sebelahnya terlihat seperti Nokia 7.2, Nokia 8.3 5G serta Nokia XR20. Dengan sebuah kotak misterius yang diletakkan pada bagian ujung.

Kotak tersebut terlihat signifikan lebih besar dari smartphone di sebelahnya. Sementara seperti yang kita tahu, kotak kemasan smartphone Nokia terbaru sudah dibuat jauh lebih kecil, tak jauh berbeda dari dimensi perangkat, supaya lebih ramah lingkungan. Menjadi salah satu usaha HMD selain berikan case tambahan dengan material daun ulang, sampai menghapuskan aksesori charger di Nokia X20.

Rumor Kehadiran Tablet Nokia T20 & Nokia G50

Nokia G50

Selain Nokia G50, juga beredar rumor bila HMD Global tengah menyiapkan tablet Android pertamanya. Sebagai informasi, tablet Android dengan merek Nokia memang sempat dirilis. Tepatnya pada tahun 2015 alias enam tahun lalu, di mana Nokia N1 dirilis dengan desain menyerupai iPad mini, gunakan launcher minimalis dan hadir hanya di regional tertentu.

Tablet Nokia terbaru nanti dikabarkan bakal punya nama Nokia T20. Bagaimana dengan spesifikasinya? Meski belum bisa dikonfirmasi, kabarnya bakal mengusung layar 10,36 inci yang tergolong cukup luas. Menjalankan Android 11 dan akan tersedia dalam dua varian; 4G serta Wi-Fi only.

Untuk urusan dapur pacu, Nokia T20 nampaknya akan hadir penuhi pasar tablet kelas menengah ke bawah. Chipset yang digunakan kabarnya rilisan Unisoc, dan belum ada informasi spesifik seri yang digunakan. Cip tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Sementara untuk Nokia G50, spesifikasinya bakal mendekati Nokia X10. Jadi smartphone 5G Nokia termurah, layar besar 6,8 inci yang diusungnya hanya beresolusi HD+. Termasuk sensor kamera belakangnya yang dibuat hanya memiliki tiga sensor. Plus, baterai besar 4,850 mAh dan chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G, cukup umum pada smartphone Rp3 jutaan.

Tinggalkan komen