Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Turun Harga! OPPO A92 6GB & Reno4 Pro Cashback Hingga Rp1 Juta

1 5.389

Kabar baik bagi Gizmo friends yang sedang berencana untuk membeli smartphone OPPO, terutama seri kelas menengah dan premiumnya, A series beserta Reno series. OPPO Indonesia baru saja menurunkan harga dua smartphonenya, menjadi lebih sesuai dan tentunya lebih memikat konsumen yang menjadi perangkat dengan desain stylish.

Kedua perangkat yang diturunkan harga jualnya adalah OPPO Reno4 ProOPPO A92 6GB, kini hadir lebih terjangkau dengan promo cashback. Sebelumnya, kami merasa puas dengan performa keseluruhan yang ditawarkan keduanya, terutama OPPO Reno4 Pro yang punya desain cantik nan premium, ditambah layar AMOLED 3D curved 90Hz plus kinerja kamera memuaskan. Hanya saja harganya terlampau mahal.

Baca juga: Review OPPO Enco W51: Nyaman dengan Fitur ANC

Harga Baru OPPO Reno4 Pro & OPPO A92 6GB

Harga Baru OPPO A92 6GB & Reno4 Pro

Dengan promo cashback, harga OPPO Reno4 Pro diturunkan dari Rp7,999 juta menjadi Rp6,999 juta. Ya, penurunannya cukup banyak, mencapai Rp1 juta. Menjadikan selisih harga dua seri Reno4 tak terlampau jauh. Sementara untuk OPPO A92 6GB, mendapatkan cashback Rp200 ribu, dari Rp3,599 juta menjadi Rp3,399 juta.

Harga baru dua smartphone OPPO ini seharusnya segera bisa dinikmati baik secara daring maupun luring di toko distributor resmi smartphone OPPO, yang tentunya tersebar di seluruh Indonesia. Bila masih gunakan harga lama, Gizmo friends dapat menunggu beberapa saat, atau mencari toko yang sudah perbarui harga jualnya.

Keunggulan OPPO Reno4 Pro

Hadir sebagai OPPO Reno series yang paling stylish di 2020, OPPO Reno4 Pro gunakan desain yang identik dengan seri Reno4 biasa. Hanya saja, bobotnya dibuat lebih ringan di 161 gram saja, dengan frame yang cukup ramping, sehingga nyaman di genggaman.

Layar depannya punya dimensi 6,5 inci dengan desain 3D curved, gunakan panel AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Sementara pada kamera belakangnya, gunakan sensor Sony IMX586 f/1.7 yang cukup reliabel di berbagai kondisi cahaya, baik cahaya terang maupun gelap sekalipun. Lengkap dengan fitur gimmick menarik seperti AI Color Portrait, Night Flare Portrait dan Ultra Steady Video 3.0.

Pengisian dayanya hanya 35 menit saja, mulai kosong hingga penuh, berkat teknologi SuperVOOC 2.0 65 watt. Dikombinasikan dengan chipset Snapdragon 720G, OPPO Reno4 Pro masih terasa cukup gegas dan sanggup digunakan untuk bermain gim seperti PUBG Mobile. Hanya saja, smartphone ini belum dilengkapi sensor NFC.

Keunggulan OPPO A92

OPPO A92 Aurora Purple review

OPPO A92 hadir dalam dua varian RAM, yaitu 6GB dan 8GB. Kami sendiri telah mengulas varian RAM tertinggi pada halaman berikut ini, dan Gizmo friends tinggal sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Kalau tidak melulu perlu akses banyak aplikasi tiap saat, OPPO A92 6GB yang sudah turun harga tentu bakal lebih cocok.

Tampilannya tak kalah menarik dengan warna terbarunya, Aurora Purple. Layar depannya sudah usung desain Neo Display dengan kamera punch hole di sisi kiri atas. Sementara di bagian belakang, terdapat empat sensor kamera dengan sensor utama 48MP plus resolusi video tertinggi hingga 4K.

Kapasitas baterainya yang cukup lega di 5,000 mAh didukung dengan pengisian daya 18 watt. Sementara untuk urusan multimedia, OPPO sematkan konfigurasi speaker stereo untuk menambah efek imersif saat mengakses konten digital seperti Netflix lewat perangkat ini.