OPPO Gandeng Uniqlo, Rilis Katalog Digital Menggunakan Kamera Reno4 F

0 3.440

Lewat seri OPPO Reno4 F yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, OPPO Indonesia memang lebih serius menyasar pengguna muda di Tanah Air. Smartphone tersebut hadir dengan desain yang menarik, tak terkecuali fitur kameranya yang membuat media sosial para anak muda lebih menarik.

Ingin seriusi target pasar mereka, OPPO Indonesia baru saja mengadakan kolaborasi dengan Uniqlo, yang notabene salah satu merk casual fashion terkenal asal Jepang. Kolaborasi tersebut hadir melalui UNIQLO Flanel Collection Fall/Winter 2020 Digital Catalogue. Di mana foto-foto katalognya diambil menggunakan kamera dari OPPO Reno4 F, lewat mode AI Color Portrait & AI Night Flare Portrait.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (10/11), Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila kolaborasi antara OPPO dan Uniqlo tersebut miliki target konsumen yang sama, yaitu anak muda aktif, kreatif dan selalu ingin menunjukkan keunikan dirinya. Mulai dari gaya busana dan warna pakaian agar tampil beda.

Baca juga: Inilah Daftar Pemenang Lomba Lari OPPO Reno4 Virtual Run

Ciptakan Katalog Fashion Hanya Lewat Kamera Smartphone

“Pada kolaborasi ini, OPPO melibatkan salah satu fotografer muda dan berbakat, Raja Siregar, untuk mengambil foto katalog koleksi Uniqlo dengan memanfaatkan fitur-fitur kamera OPPO Reno4 F,” tambah Aryo. Berbagai koleksi kemeja flannel terbaru Uniqlo difoto oleh Raja Siregar, memanfaatkan dua fitur kamera populer yang ada di OPPO Reno4 series.

Keduanya adalah AI Color Portrait dan AI Night Flare Portrait, yang dapat memudahkan sang fotografer untuk ciptakan konsep street style photography, dan memadukannya dengan konsep color block. “Ini hal baru yang saya lakukan, sebuah tantangan bagaimana membuat sebuah foto fashion menjadi lebih mencolok,” jelas Raja.

OPPO menyebutkan, dua fitur kamera tersebut mendapat respon baik dari konsumen sejak peluncurannya pertama kali. Fitur AI Color Portrait memungkinkan penggunanya untuk ambil foto potret lebih menarik, dengan membuat latar objek menjadi hitam putih. Sementara objek foto manusia yang ada di depannya, baik satu orang maupun lebih, bakal tetap berwarna. Beri kesan yang lebih menonjol.

Sementara AI Night Flare Portrait adalah fitur eksklusif yang kembangkan efek bokeh dengan algoritma lowlight-HDR. Lewat fitur ini, foto yang dihasilkan di kondisi malam hari bakal lebih artistik, di mana latar belakang lampu akan memiliki efek neon, layaknya ditangkap dari kamera profesional bersensor besar.

Bakal Tayang di Media Sosial OPPO & UNIQLO

Evy Christina Setiawan, Marketing Manager UNIQLO Indonesia mengatakan, “koleksi terbaru dari UNIQLO Flannel Collection di musim Fall/Winter 2020 hadir dengan pilihan desain, motif dan warna yang beragam, sehingga menghasilkan berbagai gaya yang inspiratif.” Ia berharap koleksi tersebut dapat menginspirasi anak muda untuk tampil percaya diri dan nyaman untuk tunjukkan keunikan dirinya.

Lewat kolaborasi ini, OPPO bakal menunjukkan hasil tangkapan kamera Raja Siregar menggunakan OPPO Reno4 F pada halaman media sosial resmi OPPO Indonesia dan Uniqlo. Selain itu, katalog digitalnya juga bisa ditemukan di beberapa tempat, salah satunya adalah bandara internasional Soekarno – Hatta.

@gizmologi

Gimana menurut kalian guys? #unboxing #gizmologi #fyp #fypindonesia #oppoindonesia #samasamabelajar #tiktokpintar

♬ original sound – Gizmologi – Gizmologi