OPPO Bagikan Tips Fotografi Unik Sejuta Makna Bagi Renovators

Jakarta, Gizmologi – Pada pertengahan tahun 2021, OPPO Indonesia secara resmi memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya dalam seri Reno. Dua seri terbarunya adalah OPPO Reno6 5G & Reno6 Pro 5G, sama-sama memiliki keunggulan pada sisi kameranya. Mampu tangkap foto maupun video dengan efek menarik lewat mode Bokeh Flare Portrait.

Sejalan dengan kemampuan fotografi yang ditawarkan, OPPO menggelar sebuah mentoring class daring bertajuk “OPPO Renovators Forgotten Emotion Online Mentoring Class”. Peserta kelas tersebut adalah para pemenang dari sebuah kompetisi foto ‘OPPO Renovators – Emerging Artists Project Indonesia 2021’ yang diadakan awal Agustus lalu.

Baca juga: OPPO Reno6 Series 5G Resmi di Indonesia, Unggulkan Kemampuan Video Format Portrait

Dalam kompetisi tersebut, OPPO Indonesia berkolaborasi dengan enam orang ‘OPPO Prodigy’, masing-masing adalah individu dalam industri mode, fotografi, videografi serta desain grafis yang inspiratif. Memiliki karakter yang kuat di setiap karyanya. Mengangkat tema ‘Forgotten Emotion’.

Hasilkan Foto Terbaik Lewat Kamera Reno6 Series 5G

harga OPPO Reno6 5G ilustrasi

“OPPO Renovators merupakan platform bagi kreator muda untuk berani membayangkan masa depan dengan seni dan teknologi serta mengekspresikan kreativitas mereka, melalui kamera smartphone,” terang Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia. Ia berharap kelas tersebut bisa tingkatkan skill mereka, dan bisa menjadi Prodigy Master baru dengan karya yang diakui secara global.

Patrick menambahkan, OPPO Reno6 Series 5G memiliki ragam fitur menarik yang bisa mendukung para kreator untuk ciptakan kreasi terbaiknya, ciptakan emosi dari foto yang ditangkap. Selain Bokeh Flare Portrait Video, juga ada AI Highlight, Beautification Tools sampai dukungan 65W fast charging.

Serta desain tipis dan ringan dari kedua varian Reno6 5G yang bisa bantu penggunanya untuk hasilkan karya seni selayaknya profesional. “Terlebih lagi dengan pemanfaatan jaringan 5G, fitur-fitur unggulan OPPO Reno6 Series 5G dapat dimaksimalkan lagi,” jelas Patrick.

Objek Sederhana Bisa Berikan Sejuta Makna

OPPO Prodigy - Vicky Tanzil
Hasil foto dari Vicky Tanzil menggunakan Reno6 Series 5G dan AI Highlight.

Pada mentoring class yang diadakan secara daring tersebut, OPPO membaginya dalam tiga group, dan kami berkesempatan untuk mengikuti grup pertama dengan fotografer dan desainer grafis. Vicky Tanzil, OPPO Prodigy dan fotografer profesional mengawali sesi mentoring dengan berikan ragam perspektif fotografi menggunakan smartphone.

“Banyak sekali perspektif baru yang dapat dibedah dan dikembangkan untuk menginspirasi hasil karya mereka ke depannya. Bagi saya, salah satu unsur penting dalam fotografi adalah spontanitas dalam capture sebuah momen di mana kita mendapatkan emotion yang tidak akan terulang,” jelas Vicky.

Ia mengatakan, untuk menjadi seorang fotografer, tak hanya skill saja yang wajib diasah, namun juga kepekaan terhadap sekitar. Ditunjukkan beberapa hasil foto yang berhasil ditangkap dengan Reno6 Series 5G, memanfaatkan fitur seperti AI Highlights yang bisa menyeimbangkan warna objek, membuatnya lebih menarik.

OPPO Prodigy - Fandy Susanto
Fandy Susanto contohkan pengambilan foto menarik dengan objek sederhana di sekitar.

Pengisi acara kedua, Fandy Susanto, graphic designer dan salah satu OPPO Prodigy menyampaikan rasa kagumnya terhadap hasil fotografi dari para partisipan OPPO Renovators. “Saya percaya bahwa ini merupakan bukti bahwa dalam kondisi terbatas pun, seseorang tetap mampu menggali ide, konsep, dan kreativitas yang out of the box sehingga menghasilkan karya yang indah, smooth, romantic dan otentik.”

Dalam kelas tersebut, Fandy membagikan banyak hal terkait fotografi. Mulai dari konsep, teknik plus cara untuk membuat foto berbicara dengan banyak makna. Ia juga mencontohkan beberapa foto menarik yang sebenarnya menggunakan objek sederhana yang ada di sekitar.

Setelah mendapatkan mentoring secara eksklusif dari para OPPO Prodigy, peserta juga mendapatkan kesempatan mempresentasikan hasil karya, berdiskusi produktif dan tugas untuk membuat foto dengan tema “Forgotten Emotion” menggunakan OPPO Reno6 Series 5G. Untuk mendapatkan satu pemenang OPPO Renovators.

Tunjukkan Komen (1)