Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Salurkan Donasi Ramadan Lewat Dompet Dhuafa

0 6.050

Situasi pandemi Covid-19 tak menghentikan produsen ponsel satu ini untuk merilis produk baru serta terus membantu meringankan kebutuhan konsumen melalui program donasi. Menjelang Ramadan, OPPO menginisiasi kampanye #SejernihDepanMata dalam bentuk donasi yang dilakukan secara bertahap.

Selama kampanye, OPPO Indonesia menggandeng Dompet Dhuafa sebagai lembaga penyalur bantuan mereka. Kedua pihak telah melakukan penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) pada kantor pusat OPPO Indonesia hari Selasa lalu (21/4).

Aryo Meidianto A. selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa donasi yang dilakukan secara bertahap tersebut adalah berupa paket sembako dan makanan siap saji untuk berbuka puasa, yang dinilai sesuai kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadan. Oleh karenanya, OPPO mempercayakan Dompet Dhuafa sebagai salah satu lembaga yang dikenal kredibel agar donasi tepat sasaran dan terdistribusi ke penerima yang benar-benar layak.

Salurkan Bantuan, OPPO Gandeng Dompet Dhuafa

oppo dompet dhuafa

OPPO menyadari bahwa nilai bantuan yang diberikan lewat kampanye ini tidaklah besar apabila dikonversi secara nominal, dan tidak dapat menjangkau kebutuhan seluruh masyarakat di seluruh wilayah tanah air. Namun demikian, OPPO berharap bantuan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang mengalami kesulitan secara ekonomi di wilayah Jabodetabek.

Dalam beberapa pekan terakhir, OPPO memang terlihat giat untuk melakukan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap situasi dan kondisi yang menimpa masyarakat dan bangsa Indonesia saat ini. Untuk tahap berikutnya, OPPO bakal terus mengajak konsumen untuk turut serta mendukung kampanye #SejernihDepanMata, yang akan dimulai pada tanggal 1 hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Sebelumnya, pada akhir bulan Maret kemarin OPPO Indonesia telah menyumbang ribuan Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit untuk dimanfaatkan oleh para pekerja medis, guna menanggulangi wabah virus Covid-19. Selain APD, OPPO juga menyumbang ribuan kacamata pelindung, puluhan ribu sarung tangan steril serta ratusan ribu unit sarung tangan non-steril, diserahkan lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca juga: Cegah COVID-19, OPPO Sumbang Ribuan APD untuk Tenaga Medis

OPPO juga telah menerapkan protokol keamanan yang sesuai dengan standar kesehatan, memastikan agar seluruh karyawan dapat bekerja secara aman, baik di kantor pusat maupun pabrik OPPO di Karawaci, Tangerang. “Pabrik OPPO masih beroperasi normal dengan protokol pengecekan suhu badan saat memasuki area, serta pembagian masker 2 kali dalam sehari,” kata Aryo dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu. Ia menyebutkan, physical distancing juga diterapkan di area perakitan ponsel untuk masing-masing divisi karyawan.

Saat memperkenalkan trio OPPO A12, A92 serta OPPO Reno3 Pro, Aryo juga menjelaskan faktor lain mengapa OPPO Indonesia terus menghadirkan produk barunya di Indonesia, selain untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Saat ini, OPPO memiliki total karyawan sejumlah 27 ribu. “Kami harus tetap survive untuk mereka, dan sampai saat ini, kita belum ada pemutusan hubungan kerja (PHK) untuk karyawan”.