Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi Hadir, Aplikasi Orami Parenting Siap Bantu Para Ibu Indonesia

1 70

Menjadi seorang ibu yang hadir bersamaan dengan beragam tanggung jawab dan tantangan tentu tidak mudah. Seorang ibu membutuhkan referensi yang dipercaya sekaligus kredibel untuk membantunya mengambil keputusan. Inilah yang kemudian mendasari platform ecommerce Orami hari ini (12/2) meluncurkan aplikasi barunya yaitu Orami Parenting.

Menurut Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami, pihaknya menyadari bahwa keberadaan support system dalam bentuk komunitas sangatlah penting untuk seorang ibu. Di tengah tingginya penetrasi telepon genggam di Indonesia, komunitas online diharapkan bisa menjadi solusi.

“Dari pengalaman kami selama 7 tahun berhubungan dengan konsumen, kami mempelajari bahwa yang seorang ibu paling butuhkan adalah sebuah support system yang dapat membuat kegiatan mengasuh anak mereka menjadi lebih mudah,” kata Cynthia.

Di era digital sekarang ini, arus informasi beredar sangat cepat. Oleh karena itu, Cynthia menambahkan, seorang ibu harus pintar-pintar memilah informasi dan memutuskan pilihan yang tepat untuk keluarganya. Orami hadir dalam berbagai macam bentuk, seperti akses mudah ke para ahli, media diskusi dengan sesama ibu, ataupun artikel dan video yang valid dan terpercaya.

Di saat yang bersamaan, Orami mengungkapkan hasil survey aspirasi ibu Indonesia. Berdasarkan survey, terbukti bahwa para ibu sering mendapat stigma negatif dan memiliki tuntutan serta tekanan yang begitu besar terhadap perannya sebagai ibu dan juga istri. Ekspetasi yang tinggi ini menyebabkan seorang ibu rentan terkena stress, dimana dukungan support grup menjadi esensial untuk kesehatan mentalnya.

Baca: Tips Digital Parenting: Jaga Anak dari Penjahat Siber

Fitur Aplikasi Orami Parenting

Aplikasi Orami ParentingDi aplikasi ini, para ibu dapat berdiskusi dan bertemu dengan sesama pengguna lainnya berdasarkan minat, kebutuhan, atau tantangan yang sama melalui fitur grup chat. Diskusi di grup chat memberikan perasaan sense of belonging yang lebih besar, dan para ibu menjadi lebih bebas untuk berekpresi dan saling memberi saran.

Tidak hanya itu, di aplikasi ini pengguna bisa mendapatkan akses khusus untuk menikmati diskon di ratusan merchants atau patner seperti rumah sakit, daycare, playground, sekolah, dan lain-lain. Orami juga berkolaborasi dengan komunitas moms & parenting lainnya untuk mengembangkan komunitas mereka di dalam platform ini.

Hingga saat ini Orami Parenting App masih terus melakukan pengembangan fitur demi menciptakan produk yang sesuai untuk para ibu Indonesia. Aplikasi ini sudah tersedia di platform Android maupun iOS dan dapat diunduh secara gratis di Google Play dan App Store.

Selain itu, Orami juga membuat sebuah komunitas yaitu Orami Community dan telah terbukti pertumbuhannya yang mencapai 1000% hanya dalam waktu singkat. Saat ini sudah ada puluhan ribu ibu yang menjadi anggota Orami Community dan tersebar di 75 kota se-Indonesia, yang terbagi dalam beberapa grup seperti Toddler Moms, Newborn Moms, Mompreneurs, Working Moms, dan lain-lain.