Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini Lima Pilihan Paket Baru Kartu Pascabayar XL Prioritas

0 2.107

Rebranding kartu pascabar XL Axiata menjadi XL Prioritas terbukti membuahkan hasil. Operator anak perusahaan Axiata Malaysia ini telah berhasil menggaet lebih dari 580 pelanggan baru, meningkat meningkat 9 persen dari akhir 2016. Kini, untuk menggenjot pelanggan baru lagi, operator meluncurkan pilihan baru paket XL Prioritas yang disebut dengan Paket Prio.

“Targetnya dua tahun ke depan lebih dari satu juta pelanggan baru,” kata Senior Advisor Postpaid & XL Center XL Axiata, Rashad Javier Sanchez di Jakarta, Rabu (26/7). Selain jumlah pelanggan, pendapatan dari layanan paskabayar ini juga meningkat sekitar 12 persen dari awal Januari 2016 sampai dengan Juni 2017.

Diluncurkannya paket XL Prioritas ini sebagai cara untuk meraih target tersebut. Dengan menghadirkan pilihan paket dan layanan yang lebih menarik menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen untuk akses data dan telekomunikasi.

“Kami menghadirkan lima tipe Paket PRIO yang bisa dipilih oleh pelanggan XL Prioritas disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Setiap tipe menawarkan benefit yang maksimal baik data 2G/3G/4G, voice, juga SMS,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, kartu pascabayar XL Prioritas menawarkan sejumlah manfaat bagi pelanggan. Pertama, konsumen mendapat prioritas penggunaan di jaringan 4G LTE. Dengan prioritaspenggunaan jaringan, secara teori pelanggan akan mendapatkan akses internet yang lebih cepat dan stabil dibanding pengguna prabayar.

Selanjutnya, fasilitas bebas menelepon dan SMS ke semua operator sesuai dengan paket XL Prioritas yang dipilih. Serta data roaming dengan tarif flat untuk menghindari tagihan membengkak. Selain itu, pelanggan paskabayar ini juga mendapat layanan yang diistimewakan jika mengalami kendala, termasuk dengan menyedakan layanan chatting 24 jam.

Paket XL Prioritas yang baru ini hadir dengan beragam tipe. Masing-masing tipe paket menawarkan benefit layanan data dan telekomunikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Paket Prio berlaku mulai sejak diluncurkan pada 26 Juli 2017 dengan rincian seperti di bawah ini.

Paket XL Prioritas

Tabel harga paket PRIO untuk pelanggan pascabayar XL

Kelima pilihan ukuran paket PRIO tersebut, masing-masing juga memberitakan manfaat tambahan berupa akses layanan Whatsapp, Line dan BBM tanpa batasan kuota. Tidak hanya itu. khusus Paket PRIO Platinum, Diamond dan Ultima, masing-masing juga masih memberikan manfaat lainnya berupa 1 hari, 3 Hari, dan 5 Hari PRIOPASS yang dapat digunakan saat International roaming di negara-negara ASEAN.

Dari kelima paket tersebut, tentu yang paling menarik perhatian adalah Prio Ultima. Karena menawarkan akses data unlimited (tanpa bayar) dan juga telpon maupun SMS unlimited ke semua operator di Indonesia. Serta cashback 5 hari internasional roaming Prio Pass. Namun untuk mendapatkan layanan berlimpah tersebut, ada harga yang cukup  mahal untuk dibayar yaitu IDR 888.000.

 

Rashad menandaskan bahwa paket tersebut memang didesain bukan untuk semua orang (mass market), namun untuk konsumen loyal yang memiliki kebutuhan komunikasi cukup intens. Dian Sastrowardoyo, artis yang didapuk sebagai brand ambassador XL Prioritas mengatakan bahwa dia justru senang dengan paket ini. “Sebelumnya, pengeluaran saya untuk berkomunikasi di kisaran 1 sampai 1,5 juta sebulan, jadi dengan paket baru tersebut, jelas membuat saya bisa lebih menghemat,” ujarnya.

(Ki-ka) Senior Advisor Postpaid & XL Center XL Axiata, Rashad Javier Sanchez, Brand Ambassador XL Prioritas, Dian Sastrowardoyo dan VP XL Axiata Region Jabodetabek, Bambang Parikesit (Foto: Bambang/Gizmologi)