Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Sebentar Lagi! Poco X3 NFC Hadir Resmi di Indonesia

1 3.618

Kabar gembira bagi Gizmo friends yang telah menantikan sebuah smartphone kelas menengah terbaru dari Poco, gunakan chipset baru dari Snapdragon. Tidak membutuhkan waktu lama bagi brand yang masih satu keluarga dengan Xiaomi ini, untuk membawa produk barunya ke Indonesia setelah perilisannya secara global, awal bulan September lalu.

Smartphone tersebut adalah Poco X3 NFC. Ya, membawa embel-embel NFC karena smartphone ini juga hadir tanpa sensor yang umumnya dibutuhkan bagi mereka yang tinggal di kota besar. Awalnya, kami menduga bila varian tanpa NFC yang belakangan rilis di India, bakal dibawa juga ke Indonesia. Namun ternyata Poco Indonesia bawa varian terbaiknya.

Kehadiran Poco X3 NFC Dibocorkan dari Akun Medsos Resmi

Lewat sebuah postingan yang diunggah pada media sosial Instagram maupun Twitter resminya, Poco Indonesia berikan sebuah teaser gambar berisikan tagline dari Poco X3 NFC, yaitu “The Real Mid-Range Killer”, beserta tanggal peluncuran dan link untuk menonton peluncurannya.

Ya, peluncuran Poco X3 NFC diadakan secara daring di kanal YouTube resminya, yang bisa Gizmo friends akses di halaman berikut ini. Tepatnya pada tanggal 15 Oktober 2020, pukul 8 malam WIB. Pemilihan waktu yang cukup menarik, karena umumnya diadakan di siang hari. Tanggal tersebut juga berarti satu hari setelah peluncuran realme 7 Pro di Indonesia.

Jadi, sudah dipastikan kalau Poco X3 yang hadir di Indonesia dilengkapi sensor NFC ya. Sementara untuk meramaikan perilisannya, Poco Indonesia juga mengadakan giveaway berhadiah smartphone terbarunya tersebut. Caranya mudah saja, hanya dengan mengikuti ketentuan yang diterangkan di sebuah postingan Instagram mereka, terbuka sampai 14 Oktober jelang peluncuran.

Poco X3 NFC Punya Layar 120Hz dan Baterai 5,160 mAh

Poco X3 NFC

Lalu apa fitur utama yang dibawa oleh Poco X3 NFC? Tentu saja mengunggulkan performa, dengan penggunaan chipset Snapdragon 732G serta pendingin LiquidCool Technology 1.0 Plus yang dapat mereduksi panas hingga 6 derajat celsius. Tak hanya itu, layarnya juga bakal memanjakan mata penggunanya.

Layar 6,67 inci FHD+ pada Poco X3 NFC punya refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz. Mendukung sertifikasi konten HDR10 serta Widevine L1, tak hanya untuk gaming, smartphone ini bakal cocok untuk konsumsi multimedia. Ditambah lagi dengan baterai besar yang mendukung fast charging 33 watt.

Selain NFC, Poco X3 NFC juga punya speaker stereo, serta vibrasi motor yang dapat berikan 150 mode berbeda sesuai dengan skenario masing-masing aplikasi. Lalu di belakang, setup empat kameranya miliki sensor utama Sony IMX 682 64MP f/1.89. Dipadukan dengan kamera depan 20MP f/2.2 yang mendukung teknologi 4-in-1 Super Pixel untuk hasilkan swafoto terbaik.

Harga global yang diperkenalkan oleh Poco saat pertama kali merilis Poco X3 NFC adalah mulai dari 199 Euro, atau sekitar Rp3,4 jutaan untuk opsi memori 6+64GB. Dan 249 Euro (Rp4,3 jutaan) untuk memori 6+128GB. Jika harganya masih sama dengan harga global, tentu smartphone ini bakal menarik banyak konsumen. Kita nantikan pekan depan ya!