Canggih, Porsche Luncurkan Sepeda Listrik Seharga Rp122 Juta

Tren teknologi yang berkembang di industri otomotif saat ini adalah bertenaga listrik. Pelopornya tentu saja Tesla besutan Elon Musk yang diikuti oleh banyak perusahaan lain, salah satu Porche. Perusahaan otomotif asal Jerman tersebut mobil listrik Taycan Cross Turismo. Tapi yang lebih seru, mereka juga merilis sepeda listrik Porsche eBike.

Ada dua jenis sepeda listrik yang dirilis dengan inpirasi dari Taycan, kendaraan listrik pertama Porsche. Meskipun inspirasi dan pondasinya sama serta keduanya memiliki rangka karbon suspensi penuh, masing-masing sepeda memiliki tujuan dan pelanggan yang sedikit berbeda.

Porsche eBike dikembangkan bekerja sama dengan pakar e-bike Rotwild yang diproduksi di Dieburg, Jerman.  Sepeda ini menggunakan komponen dari produsen suku cadang sepeda terkenal Shimano, Magura, dan Crankbrothers. Dengan tambahkan sentuhan desain tinggi dari Porsche, menambah kesan sporty pengguna ketika memainkan sepeda ini

Baca juga: Tren Mobil Listrik, LG Bikin JV Powertrain dan Rencana Bangun Pabrik Baterai di Indonesia

Porsche eBike Dilengkapi Motor Penggerak dan Komponen Terbaru

Sepeda Listrik
Sepeda Porsche eBike memiliki beberapa kelebihan  

Seri pertama adalah Porsche eBike Sporyang dirancang untuk digunakan pengendara sehari-hari. Sepeda ini dilengkapi dengan motor Shimano EP8 baru yang memberikan dukungan motor hingga 25 km / jam (sekitar 15 mph). Kemudian sistem perpindahan gigi elektronik Shimano, dan rem performa tinggi Magura yang diintegrasikan ke dalam stang. Sepeda juga memiliki lampu LED M99 dari Supernova yang disematkan di batang stang dan tiang jok aerodinamis.

Baca juga: Vintage Electric Bikes, Sepeda Listrik Bergaya Retro Asal Amerika Hadir di Blibli

Selain itu, komponen suspensi berkualitas tinggi seperti garpu suspensi upside-down Magura dan peredam kejut belakang Fox, dikombinasikan dengan ban yang mulus, memberikan pengendaraan yang sporty dan seimbang di aspal atau medan yang landai.

Sepeda Listrik

Selanjutnya, seri kedua adalah Porsche eBike Cross ditujukan untuk pengendara yang mungkin mencari jalan yang lebih kasar. Cross memiliki motor baru yang dikembangkan oleh Shimano, rem performa tinggi Magura-MT Trail dengan cakram rem ekstra besar dan tahan panas untuk perlambatan dan sistem pemindahan gigi 12 kali lipat Shimano XT mekanis untuk penggantian gigi yang cepat.

Tiang kursi dapat diatur secara hidrolik dari Crankbrothers. Stang juga memiliki tampilan warna Shimano, yang menunjukkan tidak hanya kecepatan tetapi juga jarak dan jangkauan secara real time.

Pelanggan dapat membelinya dengan harga mulai dari kisaran $ 8.500 atau Rp 122 juta serta harga termahalnya $ 10.700 atau Rp 154 juta. Porsche eBike akan tersedia di dealer Porsche serta gerai khusus sepeda tertentu musim semi 2021, dan akan datang dalam tiga ukuran bingkai.

Tinggalkan komen