PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2021 Digelar, Hadiah Sampai Rp273 Juta

Jakarta, Gizmologi – Salah satu judul gim MOBA paling populer, PUBG Mobile memang tak jarang dijadikan sebagai ajang lomba antar pemain, baik tingkat komunitas hingga lintas daerah. Tak hanya dari pihak luar, gelaran PUBG Mobile Campus Championship juga tersedia untuk para pemain mahasiswa di Tanah Air.

Ajang kompetisi PUBG Mobile Campus Championship sendiri bukan yang pertama kali di tahun 2021—persaingan antar kampus tersebut sejatinya sudah diadakan selama tiga tahun berturut-turut. Dalam gelaran PMCC keempat kali ini, pihak PUBG Mobile ingin cetak kembali pemain profesional dari kalangan mahasiswa di kampus-kampus lokal Indonesia.

Salah satunya seperti para mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi Manago, yang berhasil memenangkan PUBG Mobile Campus Championship 2020 lalu. Pada tahun ini, tingkat keseruan kompetisi bakal ditambah, di mana tim kampus yang memenangkannya nanti berkesempatan mewakili almamaternya hingga satu Indonesia, ke ajang PMCC SEA 2021 pada 4 – 5 Desember 2021 mendatang.

Baca juga: Game PUBG Bakal Diadaptasi Jadi Serial Animasi

Mencari Jawara Baru dari Kampus-Kampus Indonesia

PUBG Mobile Campus Championship - 003

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (14/10), Jenny Zhuang, Country Manager PUBG Mobile Indonesia mengatakan bila pihaknya percaya akan talenta gaming yang bisa didapatkan dari anak muda kampus, di mana mereka sedang gigih belajar namun tetap menggali potensinya di bidang mobile gaming. Jenny berharap bila PUBG Mobile Campus Championship edisi keempat ini bisa mencetak juara kampus yang lebih andal.

“PMCC sendiri telah diadakan 3 tahun berturut-turut dan sukses mendapatkan tim profesional dari kalangan mahasiswa berkat sistem berskala turnamen internasional, yang kami terapkan di PUBG Mobile Campus Championship,” tambah Jenny. Disediakan prize pool sebesar Rp273 juta, bagi tim-tim kampus yang berhasil meraih juara.

Format pertandingannya adalah pertandingkan kampus-kampus dari bagian barat Indonesia (seluruh provinsi Sumatera dan Jawa), dengan kampus-kampus dari bagian timur (Kalimantan, Bali, Sulawesi, Papua, NTT dan NTB). 16 tim dari masing-masing bagian akan dipilih lewat babak qualifier, dimulai tanggal 1 – 14 November mendatang. Yang kemudian disaring menjadi 128 tim terbaik.

Pendaftaran PUBG Mobile Campus Championship 2021 Sudah Dibuka

Setelah itu, akan ada proses tahap dua yang menyaring sampai 64 tim, menyisikan hingga 32 tim per bagian. Kemudian babak National Qualifier bakal dilaksanakan, hingga Grand Final yang akan diadakan pada 16 – 17 November, untuk mencari Top 14 dan 2 tim untuk merebutkan prize pool, serta mewakili kampusnya dan Indonesia di ajang PUBG Mobile Campus Championship SEA 2021.

Bila Gizmo friends berminat dan bisa berpartisipasi, pendaftaran dari ajang kompetisi PUBG Mobile Campus Championship sudah dibuka hingga 30 Oktober 2021. Bisa dilakukan secara daring lewat situs berikut ini.

Sebelumnya pada bulan September, kompetisi pertama PUBG Mobile Jawara Community juga telah diadakan, membawa prize pool yang lebih besar mencapai Rp680 juta. Kompetisi tersebut diadakan bersamaan dengan pembentukan wadah komunitas baru yang dinaungi resmi, sebagai salah satu mode agar bisa saling bertemu satu sama lain antar pemain.

Bersama dengan Alan Walker, PUBG Mobile juga telah berkolaborasi untuk sediakan salah satu lagu paling populernya, “Don’t You Hold Me Down” supaya bisa diputar saat pemain berada di dalam lobby room, menanti gim dimulai. Diharap dapat bangkitkan semangat para pemain dengan lagu ber-genre EDM serta liriknya yang catchy.

Tinggalkan komen