Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Aplikasi Qasir Bidik Pelaku UMKM dengan Fitur Point of Sales Lengkap

Pertumbuhan perekonomian Indonesia banyak disumbang oleh kontribusi dari Usaha Kecil Menengah (UKM) yang jumlah mencapai 59,2 juta. Besarnya jumlah pelaku UMKM tersebut sekaligus menjadi potensi bisnis baru untuk menjual layanannya. Salah satunya adalah Qasir yang menghadirkan aplikasi point of sales gratis.

Michael Williem, CEO Qasir, mengatakan pihaknya melihat dorongan masyarakat untuk berwirausaha semakin besar dan dampak yang dihasilkan sangat luas. Sehingga ingin berkontribusi memperkuat UKM di Indonesia dengan memberikan solusi yang signifikan bagi keseharian usaha.

“Dengan aplikasi Point of Sales Qasir, kami menekankan proses transaksi, pembayaran dan supply chain automation dengan mendigitalisasi data pilihan produk dagangan. Kemudian mengintegrasikannya langsung dengan pencatatan akuntansi sehingga mempercepat proses perhitungan akhir,” ujar Williem.

Dijelaskan lebih lanjut, proses ini akan menjadi data yang dapat digunakan untuk kepentingan pihak ketiga yang bermanfaat bagi pengguna Qasir. “Salah satu contohnya kita bisa mengetahui merchant mana yang membutuhkan suntikan dana mengingat 90% pengguna kasir tidak memiliki akun rekening bank,” ujar Williem.

Baca juga: Cashlez Sediakan Gratis Fitur Kasir untuk Rangkul Lebih Banyak UMKM

Fitur Aplikasi Qasir

fitur aplikasi qasirQasir memiliki fitur dasar hingga detail, antara lain seperti alat bantu hitung transaksi dan rekap penjualan, kelola dan monitor stok barang, kelola toko dan cabang, hingga pengelolaan kasbon. Qasir juga baru saja meluncurkan fitur terbaru, yaitu fitur Pajak yang memudahkan penggunanya melakukan perhitungan jumlah setoran pajak secara otomatis.

Aplikasi Qasir juga mengembangkan fitur-fitur unggulan yang bermanfaat bagi mengelola usaha dan juga konsumennya, seperti:

  • Pemesanan Barang, khususnya untuk usaha yang menjual produk-produk FMCG (Fast Moving Consumer Goods). Fitur ini membantu pengguna untuk berbelanja barang grosir dari agen yang sudah bekerja sama dengan Qasir. Barang pun dikirim tanpa dikenakan biaya kirim ke alamat pemesan.
  • Hadir dalam versi Mobile App dan juga Web. Jika versi Mobile Apps diperuntukkan untuk membantu transaksi sehari-hari, Qasir versi Web disarankan untuk melakukan hal-hal yang bersifat manajemen, seperti mengelola produk, pegawai, outlet, dan melihat laporan.
  • Untuk memudahkan transaksi, Qasir juga telah mendukung penggunaan gawai khusus berbasis Android, Bluetooth printer dan Bluetooth barcode scanner.
  • Karena koneksi internet sering menjadi penghalang untuk industri berbasis digital, aplikasi dirancang agar tetap bisa diakses dalam kondisi offline. Sedangkan rekap dan laporannya akan terhimpun saat sudah kembali online.
  • Fitur finansial pinjaman modal kepada pelaku UKM dengan berfokus ke usaha mikro.
  • Mendukung sistem pembayaran digital cashless, seperti DANA, OVO, GO-PAY, dan LinkAja.
2 Komen
  1. reno berkata

    mengenai rekap penjualan per bulan apakah Sistem POS ini bisa dilalukan?

  2. Yudhi Pratama Karsa berkata

    Bagi teman-teman yang memiliki usaha toko, boleh coba gunakan software pertokoan “MiniMart” (gratis sepenuhnya dan open-source lhoo…). Software ini saya sendiri yang buat dan juga sudah saya gunakan di toko saya.

    Teman-teman boleh meng-share atau re-posting software ini di blog atau halaman media sosial yang teman-teman miliki, siapa tahu bisa bermanfaat bagi rekan-rekan dari teman-teman sekalian.

    Selengkapnya, kunjungi :
    helloyud.blogspot.com/2016/12/aplikasi-pertokoan-minimart.html

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.