Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Buds Air 2 Neo Punya Baterai 28 Jam, TWS ANC Harga Rp500 Ribuan

Selain memperkenalkan realme 8 Series dan earphone TWS Buds Air 2 dalam acara perilisannya, realme Indonesia juga hadirkan perangkat audio nirkabel lain yang tak kalah canggih. Menariknya, meski hadir lebih mudah, realme Buds Air 2 Neo tetap memiliki fitur active noise cancellation (ANC).

Ya, bukan realme namanya kalau belum bisa membawa fitur premium ke produk dengan segmen harga lebih rendah. Mulai dari smartphone hingga wearables, mulai dari smartwatch sampai earphone TWS seperti realme Buds Air 2 Neo. Tak hanya itu, peningkatan di sektor lain membuatnya cukup menarik, bahkan dibandingkan dengan sang kakaknya sendiri.

Selain harga, perbedaan utama antara realme Buds Air 2 dan realme Buds Air 2 Neo adalah dari segi desain. Kalau Buds Air 2 punya desain menyerupai Buds Air Pro, realme Buds Air 2 Neo justru masih dibuat sama persis generasi sebelumnya. Artinya bakal terlihat lebih ringkas saat terpasang di telinga.

Baca juga: Review realme Buds Air 2: Fitur Makin Komplit, TWS ANC Murah Terbaik

Peningkatan realme Buds Air 2 Neo Ada Pada Fiturnya

realme Buds Air 2 Neo

Yang berbeda hanyalah varian warna yang ditawarkan. Masing-masing warna Active Black dan Calm Grey sama-sama punya permukaan matte, kecuali bagian sensor sentuh di masing-masing earbud. Warnanya dibuat glossy dan sedikit lebih mencolok. Dimensi case sama persis, mungkin jadi faktor daya baterai yang sangat awet.

Menariknya, realme Buds Air 2 Neo sama-sama mengusung cip realme R2 yang bisa hadirkan fitur ANC, delay atau latensi yang rendah, serta daya tahan baterai lebih prima. Noise dari luar bisa direduksi sampai 25dB. Sementara masing-masing earbud punya driver dengan diameter 10mm.

Material lapisan yang digunakan adalah liquid crystal, diklaim bisa hantarkan output suara prima. Lewat sambungan Bluetooth 5.2, latensinya bisa serendha 88ms saja, dengan mengaktifkan mode khusus yaitu Gaming Mode. Daya tahan baterainya justru lebih dari Buds Air 2.

realme Buds Air 2 Neo bisa menyala sampai 28 jam tanpa ANC. Sementara bila fitur tersebut digunakan, maka durasi pemakaian bakal turun secara signifikan ke 20 jam saja. Dengan durasi waktu sekali pakai 5 jam.

Teknologi fast charging pun dihadirkan pada perangkat ini, yaitu mengisi 10 menit sudah bisa memutar waktu sampai 3 jam. Sementara untuk codec, perangkat earphone nirkabel ini mendukung format AAC dan SBC. Butuh kualitas telepon prima? Disematkan dua mikrofon yang bisa berikan peredam suara luar saat berbicara ke orang lain.

Aman Untuk Olahraga, Berikut Harga realme Buds Air 2 Neo

realme Buds Air 2 Neo

Fitur lain seperti transparency mode dan sertifikasi IPX5 juga hadir, membuatnya tahan air dan debu ketika digunakan untuk berolahraga, misalnya. Untuk pengalaman terbaik, ada baiknya agar disambungkan ke aplikasi realme Link supaya bisa kustomisasi realme Buds Air 2 Neo lebih jauh.

Di Indonesia sendiri, sempat diadakan flash sale pada 7 – 8 April kemarin, dengan harga khusus Rp499 ribu saja. Namun untuk yang belum kebagian, tak perlu khawatir karena bakal tersedia eksklusif di toko resmi realme Indonesia di Shopee, Akulaku dan realme.com, dengan selisih Rp100 ribu saja.

Tinggalkan komen