alexa

realme Bagikan Smartphone Lewat SOS Children’s Villages Indonesia

Selama pandemi masih berlangsung, kegiatan edukasi yang berlangsung kini dilaksanakan secara daring, lewat metode pembelajaran jarak jauh atau yang biasa disingkat dengan PJJ. Otomatis, anak-anak membutuhkan perangkat yang mumpuni demi mengemban Pendidikan. Untuk itu, realme Indonesia coba berikan kebutuhan tersebut, dengan membagikan smartphone terbarunya.

Meski telah berlangsung selama lebih dari satu tahun, hingga ini masih banyak anak Indonesia yang belum mendapatkan bantuan dan tidak memiliki perangkat, untuk melanjutkan kegiatan belajarnya. Menjadi salah satu kebutuhan dasar, beberapa pelajar di daerah terpencil Indonesia masih belum memiliki akses smartphone untuk mendukung PJJ.

Sejalan dengan semangat Dare to Leap, realme terus memotivasi anak muda untuk berani mendobrak batas yang ada. Dengan tema #BeTheLight, realme berusaha menjadi secercah cahaya untuk mendorong anak Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah di Bulan Ramadan ini. Yaitu lewat pemberian sejumlah smartphone yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, realme C20.

Baca juga: realme Hadirkan Lampu Canggih & realme 8 Pro Warna Baru

Puluhan realme C20 Dibagikan Hingga ke Pelosok Indonesia

realme - SOS Children's Village Indonesia

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan bila realme akan membagikan puluhan realme C20 kepada siswa di pelosok Indonesia yang membutuhkan smartphone untuk melanjutkan pendidikan. “Kami berharap realme C20 kami dapat memotivasi mereka untuk bersinar dan meraih masa depan yang lebih cerah,” jelasnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (30/4).

Agar dapat mendistribusikan smartphone tersebut hingga sampai ke pelajar di pelosok Indonesia, realme bekerja sama dengan SOS Children’s Villages Indonesia. Sebuah organisasi sosial nirlaba yang memiliki komitmen untuk berikan pengasuhan alternatif berbasis keluarga, dan pemenuhan hak kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Organisasi tersebut telah berhasil menelurkan beragam potensi anak berprestasi. Di antaranya seperti peraih medali perak SEA Games ke-30 di cabang olahraga Kurash, Maria Magdalena Ince; hingga perwakilan Indonesia pada Special Olympic Asian Pacific Games cabang olahraga basket di Athena, Yunani (2009) serta Newcastle NSW Australia (2013), Sigit.

Diutamakan ke Wilayah Yang Belum Terjangkau Bantuan

realme - SOS Children's Village Indonesia

Rencananya, realme C20 akan dibagikan kepada anak-anak di daerah terpencil yang belum banyak dijangkau bantuan, sperti di Banda Aceh, Flores, Palu dan Meulaboh. Menurut Sumanda Tondang, Fund Development & Communications Director, SOS Children’s Villages Indonesia, tidak semua anak di negeri ini memiliki kesempatan yang sama untuk punya akses Pendidikan daring atau jarak jauh.

“Banyak anak-anak di daerah terpencil belum mendapatkan bantuan untuk mendukung kegiatan PJJ mereka. Untuk itu, kami bersyukur atas inisiatif dari realme yang menjangkau anak-anak di daerah terpencil, sehingga mereka punya kesempatan yang sama untuk dapat melanjutkan kegiatan belajar daring dan menggapai impiannya,” jelas Sumanda.

realme C20 110

realme C20 sendiri merupakan New Entry-Level King terbaru dari Indonesia, membawa spesifikasi yang menarik seperti chipset MediaTek Helio G35 dan baterai 5,000 mAh ke kelas harga yang lebih murah, mulai Rp1,249 juta saja. Perangkat ini hadir untuk memungkinkan anak muda menikmati pengalaman smartphone yang luar biasa.

Selain itu, realme juga bakal menyiapkan realme 8 Pro warna spesial Ramadan, Illuminating Yellow. Juga edisi khusus realme Watch S Master Edition yang berkolaborasi dengan Grafflex, seniman asal Korea Selatan, khusus untuk realme Fans. Peluncurannya bakal diadakan 3 Mei pukul 13:30 WIB, di kanal YouTube resmi realme Indonesia.

Tinggalkan komen