Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Watch S Pro & Buds Air Pro Master Edition Resmi Diperkenalkan

0 5.811

Setelah sempat memamerkan beberapa fitur unggulannya secara resmi, realme India hari ini merilis total empat produk AIoT terbarunya. Dari keempat produk tersebut, tiga tidak benar-benar baru, tetapi yang satu baru diperkenalkan secara pertama kali. Yaitu realme Watch S Pro, smartwatch paling premium dengan layar AMOLED.

Di India, realme Watch S Pro hadir bersamaan dengan realme Watch S edisi biasa, realme Watch S Master Edition dan realme Buds Air Pro Master Edition. Ya, Indonesia memang lebih dulu kebagian smartwatch dengan desain klasik satu ini, namun kali ini gantian India yang kehadiran perangkat wearable terbaik dari realme.

Apa saja yang baru dari realme Watch S Pro? Desainnya terlihat sedikit berbeda, dengan bezel yang seperti dibuat sedikit lebih tebal. Materialnya gunakan stainless steel, sedangkan realme berikan total empat opsi warna strap yang bisa diganti. Warna hitam terbuat dari karet, sementara tiga lainnya adalah strap yang hadir sebagai aksesori tambahan, berbahan kulit vegan.

Baca juga: Review realme Watch S Pro: Lebih Stylish, Fitur Olahraga Lebih Lengkap

Spesifikasi & Harga realme Watch S Pro

realme Watch S Pro

Dimensi layarnya sedikit lebih besar di 1,39 inci, menggunakan panel AMOLED dan sudah mendukung always-on display. Terlindungi dari lapisan Gorilla Glass 3, layar realme Watch S Pro dapat menyala hingga 450 nits, dengan fitur auto-brightness dengan lima tingkatan kecerahan. Ada lebih dari 100 watchface yang bisa dipilih, termasuk opsi untuk gunakan foto sendiri.

Bobot smartwatch ini mencapai 63,5 gram. Selain material yang lebih kokoh, baterainya juga sedikit lebih besar di 420 mAh, untuk mengakomodir fitur AOD agar bisa menyala sampai dua minggu pemakaian. Selain 15 mode olahraga, kini realme Watch S Pro sudah mendukung mode olahraga berenang.

Cocok dipasangkan dengan kemampuan tahan air hingga sertifikasi 5 ATM atau kedalaman 50 meter. Keunggulan utama lainnya juga ada di penambahan sensor dual satellite GPS, untuk pencatatan rute olahraga yang jauh lebih presisi. Sisanya? Masih sama seperti varian realme Watch S sebelumnya.

Dengan beberapa penambahan fitur baru, realme Watch S Pro dibanderol seharga INR9,999 di India, atau sekitar Rp1,9 jutaan. Selisihnya sekitar Rp1 jutaan, bila dibandingkan dengan realme Watch S yang dijual seharga INR4,999 (Rp960 ribuan). Seharusnya harganya tak terpaut jauh berbeda bila nantinya hadir resmi di Indonesia.

Juga Diperkenalkan realme Watch S & Buds Air Pro Master Edition

realme Watch S Master Edition
realme Watch S Master Edition

Selain realme Watch S Pro, realme India juga hadirkan realme Watch S dan realme Buds Air Pro edisi Master Edition. Keduanya memiliki pendekatan desain yang berbeda. Untuk realme Watch S Master Edition, realme bekerja sama dengan seorang asal Korea, Grafflex. Hadir dengan strap yang lebih personal, tampilan watchface khusus dan boks dengan tambahan stiker.

Tak kalah dengan seri Pro, realme Watch S juga sudah cukup canggih dengan sensor yang bisa deteksi denyut jantung serta kadar oksigen dalam darah (SpO2). Smartwatch ini bisa digunakan hingga 15 hari penggunaan, dan kini kompatibel dengan iPhone mengingat realme Link sudah tersedia di iOS. Dijual sedikit lebih mahal—INR5,999 atau Rp1,1 jutaan.

realme Buds Air Pro Master Edition
realme Buds Air Pro Master Edition

Sementara realme Buds Air Pro Master Edition didesain oleh Jose Levy, seorang desainer asal Perancis yang juga merancang realme Buds Q sebelumnya. Punya desain dan fitur yang sama persis, earphone TWS baru ini adopsi “full mirror design”, dengan warna silver glossy di bagian charging case-nya.

Varian warna baru ini disebut dengan New Wave Silver. Sementara di bagian dalamnya, terdapat earbud dengan warna senada, dan warna earbud hitam. Untuk yang satu ini, dijual dengan harga sama dengan varian biasa. Menambah opsi warna yang lebih tidak mainstream bila dibandingkan dengan putih atau hitam saja.

Tinggalkan komen