Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Red Magic Watch, Smartwatch Kesehatan Pertama nubia Harga Rp1,5 Jutaan

0 4.828

Selain merilis smartphone gaming terbarunya di awal tahun 2021, nubia juga hadirkan sebuah perangkat AIoT pertamanya yang masuk ke dalam kategori smartwatch. Dinamakan Red Magic Watch, nubia mencoba untuk ikut berkompetisi di lingkup perangkat yang kini kian populer, terutama bagi mereka yang lebih memerhatikan kesehatan.

Kalau smartphone-nya hadir dengan fokus fitur gaming, maka pendekatannya berbeda untuk Red Magic Watch. Bukan, jam tangan pintar ini tak memiliki fitur gaming atau pun disertai beberapa gim yang bisa dimainkan secara langsung dari pergelangan tangan. Melainkan lebih banyak berikan kemampuan pendeteksi kegiatan olahraga dan fitur kesehatan.

Secara desain pun, Red Magic Watch tak memiliki bentuk atau opsi warna mencolok. Justru desainnya dibuat kalem, layaknya jam tangan konvensional dengan bodi yang membulat. nubia berikan dua opsi strap yang bisa digonta-ganti sesuai selera, berbahan karet silicon atau kulit yang dirancang ramah dengan kulit penggunanya.

Baca juga: nubia Red Magic 6 Pro Punya Layar AMOLED 165Hz & Pengisian Daya 120W

Spesifikasi Red Magic Watch

Red Magic Watch

Layar dari Red Magic Watch cukup besar untuk ukuran smartwatch di 1,39 inci, sudah beresolusi 454 x 454 piksel dengan panel AMOLED. Bagian bezelnya cukup tipis dengan desain konvensional penunjuk menit, sementara bodi berbahan metal alloy-nya hadir dalam dua warna; silver atau gunmetal black.

Untuk pengendalian, tentunya pengguna bisa memanfaatkan gestur layar sentuh, serta dua tombol di sebelah kanan di mana salah satunya diberi aksen merah khusus layaknya smartphone nubia Red Magic. Meski punya bobot relatif ringan di 30 gram, Red Magic Watch sanggup bertahan hingga waktu yang cukup lama.

Tak seperti Apple Watch atau smartwatch lainnya yang menjalankan sistem operasi Wear OS, smartwatch baru dari nubia ini diklaim sanggup digunakan hingga 15 hari pemakaian. Atau bila sensor GPS-nya menyala konstan, turun ke 50 jam saja. Ya, perangkat ini punya sensor Sony CXD5605 yang mampu deteksi lokasi dengan dukungan GPS, QZSS dan Beidou.

Selain itu, untuk fitur kesehatan, disertakan pula sensor dari Goodix untuk berikan fitur seperti pendeteksi denyut jantung serta pengukuran kadar oksigen dalam darah otomatis, bahkan selama digunakan saat tidur. Yang menarik, selain tahan air hingga kedalaman 5 ATM, Red Magic Watch bisa deteksi kegiatan olahraga lengkap.

Mulai dari bersepeda, berlari, basket sampai hiking, total ada 16 aktivitas yang bisa tercatat oleh smartwatch ini. Khusus untuk olahraga sepakbola, Red Magic Watch bisa tampilkan heat map pada hasil akhir, berikan informasi posisi paling aktif pengguna dalam sebuah sesi.

Harga nubia Red Magic Watch

nubia Red Magic Watch

Menjalankan sistem operasi rancangan sendiri, nubia Red Magic Watch bakal mulai tersedia di China pada 11 Maret mendatang. Secara total, ada lima varian yang bisa dipilih, terdiri dari kombinasi warna bodi dan strap berbeda. Harganya sendiri tergolong murah.

Untuk sebuah ukuran smartwatch dengan layar AMOLED, material premium dan sensor kesehatan lengkap, banderol harga CNY699 atau Rp1,5 jutaan tentu bakal terasa lebih murah dari merek lainnya. Sayangnya, tidak ada informasi terkait ketersediaan perangkat ini secara global.

Tinggalkan komen