alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rumor: Genshin Impact Menuju Konsol Nintendo Switch Pro

Sempat dikabarkan akan rilis untuk Nintendo Switch pada awal tahun 2021, sampai sekarang Genshin Impact justru tidak ada kabarnya sama sekali. Tentu saja itu menimbulkan keraguan para penggemar Nintendo maupun Genshin Impact, apakah memang game dari Mihoyo itu benar-benar segera dirilis seperti halnya untuk Playstation. Atau justru game ini sedang dipersiapkan untuk menuju konsol Nintendo Switch Pro?

Penyebab ditundanya, atau bahkan gagal, perilisan Genshin Impact pada Switch terkait dengan isu hardware konsol. Hal tersebut dicuitkan akun Twitter @GenshinReport belum lama ini. Switch dianggap tidak mampu menangani kebutuhan grafis yang diinginkan untuk versi konsol. Performa Switch memang lebih lemah dibandingkan dua konsol lain seperti Playstation 5 bahkan Playstation 4.

Kondisi lainnya, Mihoyo lebih familiar dengan perangkat mobile dalam mengembangkan Genshin Impact. Jadi wajar saja ketika mereka belum menemukan formula tepat untuk mempersiapkan game fenomenal itu hadir di platform lain. Untuk versi Playstation sendiri, dikabarkan banyak isu mengenai performa maupun stabilitas permainan yang bermasalah. Maka jadi masalah tambahan bagi Mihoyo jika memaksakan merilisnya di konsol Switch.

Baca juga: 10 Game Android Paling Diantisipasi Tahun 2021

Genshin Impact Dipersiapkan Untuk Switch Pro

Jika Nintendo Switch dianggap lemah, maka harapan lain tentang tempat ideal merilis Genshin Impact tentu menyasar pada nama Nintendo Switch Pro. Konsol next-gen Nintendo yang diisukan segera rilis di tahun 2021 ini. Hanya saja, Nintendo pun belum melepas informasi apapun mengenai kehadiran konsol tersebut.

Switch Pro sendiri memang dipersiapkan jadi konsol yang lebih baik. Menurut Bloomberg, Nintendo akan membekali Switch Pro dengan teknologi AI dari Nvidia Deep Learning Super Sampling, dengan kemampuan upscaling gameplay hingga kapasitas 4K. Selain itu dijejalkan pula teknologi OLED pada layarnya. Menjadikannya lebih mampu bersaing dengan Playstation 5 maupun Xbox series X|S. Tapi kapan Switch Pro akan dirilis?

Taruhlah Genshin Impact memang dipersiapkan untuk Switch Pro. Maka ada tugas lain yang perlu dilakukan Mihoyo agar game tersebut selaras dengan konsep platform konsol. Yakni perbedaan implementasi microtransaction dalam gameplay. Aktivitas pembelian item mungkin dapat berganti ke format DLC atau update berkala. Tapi itu tentu mudah dilakukan asalkan kedua belah pihak sudah menemukan strategi yang tepat.

Tinggalkan komen