alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rumor: Lenovo Tab 5G Akan Segera Dirilis Tahun Ini

Lenovo selama ini lebih dikenal sebagai produsen PC dan laptop di pasaran global. Bahkan di negeri asalnya, Tiongkok, Lenovo dianggap sebagai produsen terbesar untuk pasar laptop. Padahal ada lini produk lain seperti smartphone dan tablet yang dimiliki Lenovo. Dan belakangan salah satu produk tablet terbarunya terkuak di internet, diperkirakan sebagai Lenovo Tab 5G.

Perkiraan tentang munculnya Lenovo Tab 5G, dengan basis seri Tab M10, dibeberkan situs benchmark Geekbench yang merilis hasil uji coba sebuah produk dengan kode Lenovo TB-X607Z. Selain di Geekbench, penampakan Lenovo Tab 5G juga terlihat di Google Pay Console. Dengan memperlihatkan bagian depan produk yang dimaksud.

Sebagai sebuah produk yang belum diperkenalkan secara resmi, membuat spekulasi turut menyertai. Diperkirakan kode Lenovo TB-X607Z akan mengusung nama resmi Lenovo Tab M10 5G pada saat peluncurannya nanti. Pada waktu rilis yang juga belum ditentukan, meski ada prediksi bahwa produk ini akan meluncur di tahun 2021 ini.

Jika seluruh prediksi tersebut benar terjadi. Maka Lenovo Tab M10 5G akan menjadi produk tablet berjaringan 5G pertama yang dimiliki Lenovo. Untuk produk tablet Lenovo paling mutakhir merupakan seri Yoga Tab 13 yang dipasarkan di Tiongkok.

Baca juga: Lenovo Tab P11 Pro, Tablet Premium Layar OLED Rp8 Jutaan

Spesifikasi Lenovo Tab 5G

lenovo tab 5g
Bocoran hasil tes Geekbench untuk tablet Lenovo, yang diperkirakan akan mengusung fitur 5G.

Berdasarkan hasil uji coba Geekbench, Lenovo Tab 5G sepertinya akan menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapgdragon seri 690. Dipadu dengan RAM 4GB atau 6GB. Kombinasi yang membuat produk ini lebih tepat untuk dipasarkan pada kelas entry-level. Terutama untuk pasaran mobile tablet.

Di sisi lain teknologi 5G yang diaplikasikan pada produk ini, membuatnya kelasnya bisa terkatrol di tingkat mid-level. Tentunya bila Lenovo Tab 5G beredar di Indonesia pun, belum dapat langsung digunakan secara maksimal. Sebab jaringan 5G belumlah dapat diimplementasikan di banyak wilayah di Indonesia. Paling tidak sampai 2024 mendatang.

Belum ada detail spesifikasi lain dari tablet ini. Paling-paling hanya ukuran resolusi layar mencapai 1200 x 1920, dengan kapasitas density 240 ppi. Bila membandingkan dengan seri M10 yang sudah ada dengan layar 10.1 inch. Sepertinya Lenovo Tab 5G akan menggunakan ukuran model yang sama, atau jika ada perubahan tidak terlalu berbeda.

Tinggalkan komen