Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pertama di Indonesia, Samsung Multi Experience Store Dibuka di Senayan Park Mall

0 2.061

Tidak hanya smartphone saja yang diunggulkan, pabrikan elektronik asal Korea Selatan yang satu ini sudah merilis banyak produk elektronik cerdas yang cocok untuk ciptakan nuansa smart home. Mulai dari televisi, mesin cuci hingga perangkat gaming, Samsung Indonesia coba tampilkan semuanya lewat Samsung Multi Experience Store.

Pertama di Indonesia, Samsung Multi Experience Store adalah gerai pertama dari Sasmung yang bisa memberikan kesempatan bagi konsumen untuk menjelajah ekosistem inovasi teknologi perangkat mobile, layar serta elektronik rumah tangga dalam satu tempat. Menggunakan konsep multi-experience yang membuat pengunjung merasa lebih mantab untuk menjajal masing-masing produk yang ditawarkan oleh Samsung.

Menurut Samsung, kemampuan untuk adopsi teknologi merupakan bagian yang tidak terpisahkan. “Kami meyakini, setiap orang secara parsial telah mengaplikasikan teknologi, dan merasakan peran teknologi yang membuat aktivitas keseharian menjadi lebih simpel,” kata Yoonsoo Kim, President, Samsung Electronics Indonesia dalam sebuah pidato pembukaannya siang ini (26/2).

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy M02, Andalkan Baterai Besar Harga Sejutaan

Tujuan dibukanya Samsung Multi Experience Store adalah agar konsumen bisa merasakan pengalaman adopsi teknologi yang lebih nyaman, supaya mereka dapat membawa pengalaman connected living ke huniannya masing-masing. Gerai yang punya total area seluas 783 meter persegi ini berlokasi di Senayan Park Mall lantai dasar, Jakarta Selatan.

Gerai ini hadir dari kemitraan antara PT Samsung Electronics Indonesia dengan PT Nusa Abadi Sukses Artha (NASA). Turut hadir dalam peresmiannya, Joy Wahyudi selaku VP Director Erajaya Group juga menyampaikan antusiasmenya. Menurutnya, kemitraan kedua pihak untuk hadirkan Samsung Multi Experience Store mendobrak batasan norma gerai gadget konvensional untuk akomodir kebutuhan dan tuntutan masyarakat Indonesia.

Beri Kesempatan Konsumen Mencoba Gaya Hidup Smart Home

Area The Freelance - Samsung Multi Experience Store
Salah satu area di gerai, The Freelance berikan gambaran gaya hidup modern dengan jajaran perangkat Samsung.

Dalam acara pembukaannya, media diberi kesempatan untuk menelusuri masing-masing bagian yang ditampilkan pada Samsung Multi Experience Store tersebut. Tiap bagian atau areanya berikan pengalaman yang berbeda, namun terhubung dalam sebuah ekosistem yang sama, lewat aplikasi SmartThings.

Aplikasi ini sudah tersedia secara pre-loaded di smartphone Samsung, yang menjadi hub atau penghubung antar elektronik seperti tablet dan perangkat IoT. Ditampilkan beberapa area yang bisa berikan experience untuk skenario kebutuhan berbeda. Area “The Freelancer”, misalnya, berikan pengalaman yang maksimum untuk area hunian terbatas dan penggunaan personal.

Dalam area tersebut, dipertunjukkan perangkat kerja seperti Galaxy Tab S7 yang sudah bisa gantikan sebuah fungsi komputer, serta seri televisi Samsung yang tak memakan banyak ruang. Ada juga area “The Family” di mana pengunjung bisa kendalikan televisi, mesin cuci hingga mengecek isi kulkas langsung dari perangkat tablet Samsung.

Ekosistem yang ditampilkan benar-benar lengkap. Termasuk pendingin atau AC wind-free (bebas hembusan angin), perangkat audio dan proyektor canggih, hingga AirDresser serupa lemari yang bisa bersihkan pakaian dalam beberapa perintah jari. Monitor gaming Samsung Odyssey G9 juga tersedia untuk dicoba langsung bagi pengunjung.

Sajikan Aksesori Lengkap dengan Promo Menarik

Aksesori - Samsung Multi Experience Store

Pengunjung gerai juga bisa mencoba perangkat smartphone, tablet hingga aksesori wearable terbaru dari Samsung. Mulai dari seri Galaxy S21 5G, earphone TWS seperti Galaxy Buds dan smartwatch yang kini sudah bisa mengecek kadar ECG penggunanya. Sehingga pengunjung dapat meyakinkan diri sebelum memutuskan untuk lakukan pembelian.

Jajaran aksesorisnya juga sangat lengkap, mulai dari soft case masing-masing seri, sampai jenis lainnya seperti charger. Ya, seperti yang kita ketahui, Galaxy S21 series menjadi yang pertama dari Samsung untuk ikuti langkah Apple, mengecilkan kemasan kotak dengan menghilangkan adapter charger.

Selama masa pembukaan hingga 28 Februari 2021 mendatang, juga terdapat promo-promo menarik yang pengunjung bisa manfaatkan. Banyak sekali potongan harga atau cashback untuk jenis perangkat tertentu, mencapai lebih dari Rp1 jutaan.

Utamakan Layanan Purnajual Prima

Layanan customer care - Samsung Multi Experience Store
Pengunjung gerai Samsung Multi Experience Store bisa menikmati layanan pembersihan smartphone secara graits.

Tak hanya menyajikan perangkat yang berikan kesempatan pengunjung untuk mencoba lebih dalam, setelah proses pembelian terlaksana, Samsung juga ingin terus permudah dalam hal penggunaan perangkat tersebut. Setelah membeli perangkat, konsumen bakal mendapatkan sesi training gratis, baik untuk perangkat jenis smartphone hingga elektronik rumah.

Sementara itu, untuk layanan Customer Service yang disediakan di Samsung Multi Experience Store, Samsung berikan layanan baru yaitu pembersihan port atau konektor smartphone, selain layanan pengecekan, pembaruan software hingga optimalisasi fitur yang semuanya gratis.

Khusus untuk perangkat smartphone, disediakan opsi tambahan Samsung Care+ yang berikan jaminan perbaikan ekstra, untuk kerusakan perangkat yang tidak disengaja. Dengan menambah sejumlah biaya, konsumen nantinya bakal mendapat diskon harga ketika harus mengganti sparepart smartphone ke depannya

Contact Center 24 jam dan Remote Support juga sejatinya telah disediakan untuk perangkat Samsung milik konsumen, mungkinkan pengecekan perangkat dari jarak jauh secara real-time. Konsumen dapat secara mudah mengakses layanan ini lewat fitur Get Help di smartphone mereka.

Tinggalkan komen