Trailer Film “Uncharted” Dirilis, Fans Malah Pesimis dan Kecewa

California (USA), Gizmologi – Setelah menanti sekian lama dalam ketidakjelasan dan simpang siur isu, akhirnya pada Jumat kemarin (22/10) Sony merilis trailer perdana film Uncharted. Trailer film yang diadaptasi dari game berjudul sama ini memperlihatkan beragam adegan Nathan Drake sebagai protagonis utama selama kurang lebih 2 menit. Tapi bukannya membuat para fans senang, trailer ini justru menghadirkan komentar pesimis dan kekecewaan.

Film perdana Uncharted akan dibintangi oleh Tom Holland (sebagai Nathan Drake), Mark Wahlberg (Victor Sullivan), Sophia Taylor Ali (Chloe Frazer), serta aktor kawakan Antonio Banderas sebagai villain dalam film. Rencananya film ini akan membawa cerita prekuel sebelum terjadinya kisah Nathan Drake yang dapat ditemukan dalam deretan seri game Uncharted.

Sony Pictures menggandeng Ruben Fleischer untuk duduk di kursi sutradara. Fleischer menjadi sutradara pilihan terakhir, setelah sebelumnya ada tujuh kandidat yang mengundurkan diri dari kursi tersebut. Fleischer sendiri pernah terlibat dalam film Venom, Zombieland, dan Gangster Squad yang mengangkat namanya.

Film Uncharted direncanakan akan rilis pada Februari 2022 mendatang di bioskop. Dengan waktu rilis tak terlalu lama, deretan aktor popouler, dan trailer yang cukup menarik, seperti aneh jika akhirnya fans malah pesimis, ya. Lalu apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi?

Baca juga: Resident Evil: Welcome To Raccoon City Sambangi Bioskop 21 November!

Adegan Game Uncharted dalam Trailer

uncharted
Adegan ikonik ini diadaptasi dan muncul dalam trailer perdana Uncharted.

 

Sony Pictures bertanggung jawab penuh terhadap produksi Uncharted. Sebagai sebuah film adaptasi yang diangkat dari game eksklusif untuk Playstation, Sony jelas punya gambaran utuh tentang adaptasi tersebut. Maka cerita yang diangkat pun rencananya mengambil timeline prekuel sebelum kisah dalam game. Hanya saja dalam trailer memperlihatkan adegan yang memiliki konsep sama seperti di seri game Uncharted 3.

Pada saat Nathan Drake menemukan bangkai kapal karam dalam sebuah gua, serta adegan aksi dirinya terjatuh dari pesawat kargo, memiliki konsep serupa seperti pada game. Hal ini membuat fans bertanya-tanya tentang konsistensi cerita prekuel yang telah dijanjikan sebelumnya. Mereka khawatir hal itu jadi trik marketing saja.

Kegundahan para fans juga datang dari pilihan cast dalam film. Tom Holland yang tampak seperti remaja tanggung dianggap kurang mewakili sosok Nathan Drake yang lebih mature. Memunculkan spekulasi bahwa pemilihan Tom semata-mata untuk mendongkrak publikasi saja. Apalagi Tom memang sedang naik daun berkat akting menawannya di film Spider-Man. Bahkan ada yang merasa bahwa Mark Wahlberg lebih tepat memerankan sosok Nathan Drake.

Di sisi lain, ada juga dukungan dari para fans yang berusaha objektif. Menilai bahwa karya dalam game tidaklah sama seperti film. Studio dan sutradara berhak memiliki interpretasi berbeda, seperti halnya adaptasi film lainnya. Dan mereka siap datang ke bioskop untuk menikmati film Uncharted.

Bagaimana denganmu, tertarik untuk menyaksikan film adaptasi ini?

Trailer Film Uncharted

Tinggalkan komen