Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smartphone realme 7 & 7i Segera Diperkenalkan di Indonesia

1 1.302

Setiap bulan, selalu ada produk baru realme yang diluncurkan. ngawali bulan September 2020, realme telah mengadakan beragam acara peluncuran untuk mengumumkan beberapa seri smartphone baru mereka. Di China, realme X7 series diperkenalkan dengan chipset MediaTek Dimensity. Kemudian disusul realme 7 series di India, membawa desain serta sensor kamera baru beresolusi 64MP.

Belum ada informasi perihal ketersediaan realme X7 series di luar wilayah asalnya. Namun untuk Gizmo friends yang sedang menanti smartphone kelas menengah dari realme, bersiap dengan kedatangan realme 7 series di Indonesia dalam waktu dekat. Yup, realme Indonesia akan membawa dua smartphone baru ke Tanah Air. Berbeda dengan India, yang hadir adalah realme 7 & 7i.

Ini merupakan bagian dari komitmen realme untuk terus berikan kejutan bagi para penggemar dan pecinta gadget di Indonesia, lewat produk-produk tech trendsetter dari realme. Setelah India, realme Indonesia hari ini (7/9) mengonfirmasi jika mereka akan luncurkan realme 7 series, seri angka yang selalu ditunggu-tunggu oleh para konsumen dan realme fans.

realme 7 Series Bawa Setup Quad-Camera Generasi Kedua

realme 7 series launch date

Kapan keduanya akan diperkenalkan secara resmi? Mengusung tema “64MP Power Master”, realme 7 & 7i bakal diluncurkan secara daring, pada 17 September 2020 pukul 13:07 WIB. Acara dapat ditonton dari berbagai platform, seperti chanell YouTube resmi realme Indonesia, Facebook, Instagram serta Twitter realme Indonesia dan situs resmi realme.com.

Kedua smartphone ini akan mengusung trendsetting technology dan trendsetting design, supaya anak muda dapat menjalani beragam kegiatan mereka sepanjang hari bersama smartphone yang kuat dan stylish. Sesuai dengan namanya, realme 7i sendiri akan diluncurkan secara global untuk pertama kalinya di Indonesia. Kembali menggunakan huruf “i” setelah sebelumnya hanya rilis “realme 6” saja.

Mengacu dari rilisan pers yang diterima Gizmologi, sepertinya spesifikasi realme 7 yang bakal hadir di Indonesia akan dibuat serupa dengan versi India. Smartphone ini bakal mengusung setup ultra-clear quad camera generasi baru beresolusi 64MP, lengkap dengan baterai besar 5,000 mAh.

Sementara untuk chipsetnya bakal menggunakan chipset terbaru dari MediaTek yang dirilis untuk gaming, yaitu MediaTek Helio G95. Dan masih ditambah dengan layar 90Hz Ultra Smooth Display. Apakah bakal ada penambahan sensor seperti NFC? Semoga saja ya, mengingat smartphone lain di kelasnya mulai banyak yang memiliki sensor tersebut.

Dan untuk realme 7i, realme Indonesia membocorkan fitur kunci yang serupa dengan realme 7. Empat kamera 64MP baru, baterai 5,000 mAh, serta layar 90Hz. Belum diketahui bagian mana yang dipangkas oleh realme agar smartphone ini bisa hadir dengan harga yang lebih terjangkau. Yang pasti, keduanya akan dapat dipesan secara daring di hari yang sama saat peluncuran.

Bakal Perkenalkan #7PowerMasterSquad

realme #7PowerMasterSquad

Selain meluncurkan dua smartphone baru, realme Indonesia juga bakal mengenalkan #7PowerMasterSquad, yaitu tujuh orang terpilih dengan latar belakang yang berbeda, untuk menginspirasi generasi muda Indonesia dengan semangat Dare-to-Leap di tengah kondisi saat ini. Selain Iqbaal Ramadhan yang menjadi Power Master Ambassador, realme perkenalkan enam anggota lainnya.

Yaitu adalah pesepak bola nasional Ryuji Utomo sebagai Power Master of Football, Atlet Medali Emas SEA Games Agus Prayogo sebagai Power Master of Speed, seorang fotografer Putri Anindya sebagai Power Master of Photography, anggota tim ONIC Meutia Maharani sebagai Power Master of Gaming, aktor film “Gatotkaca” Rizky Nazar sebagai Power Master of Local Hero, dan penyanyi “Lathi” Sara Fajira sebagai Power Master of Voice.

Dari ketujuh anggota #7PowerMasterSquad, yang mana nih yang jadi favorit Gizmo friends? Untuk menonton pengenalan masing-masing anggota, kita nantikan pada acara peluncuran realme 7 & 7i di Indonesia 13 September mendatang ya.