Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

SnackVideo Creator Academy Gelontorkan Rp500 Milyar untuk Kreator Indonesia

0 4.051

Platform video pendek kini semakin diminati oleh masyarakat. Selain bisa menjadi ajang untuk membuat konten menghibur nan bermanfaat secara mudah, kreator juga bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari karyanya. Bertujuan untuk berikan edukasi ke pengguna, SnackVideo Creator Academy dihadirkan untuk para kreator konten platform tersebut di Indonesia.

Ya, mungkin sudah banyak dari Gizmo friends yang kini sudah tidak asing dengan aplikasi media sosial berbasis video pendek yang satu ini. Tak hanya tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store, bahkan kini SnackVideo sudah tersedia secara preloaded di beberapa smartphone Android terbaru. Beri akses kepada kreator konten baru.

Lewat program SnackVideo Creator Academy, platform yang dibuat oleh perusahaan asal Beijing, Kuaishou Technology tersebut berniat untuk mengajak para pengguna untuk menggali dan menampilkan bakat mereka dalam video dengan beragam tema. Seperti dance atau tari, musik hingga lainnya, berkomitmen untuk dukung penuh kreator lokal Indonesia.

Baca juga: Mengenal Snack Video, Aplikasi Video Pendek Pesaing TikTok yang Tengah Viral

SnackVideo Creator Academy Bakal Cetak Banyak Kreator Baru

SnackVideo Creator Academy

Pihak SnackVideo sendiri menyebutkan bila ingin lebih berpartisipasi dalam mengambil tanggung jawab sosial, terutama sejak wabah pandemi berlangsung satu tahun belakangan. Termasuk lewat program terbaru SnackVideo Creator Academy ini, yang juga bertujuan agar para kreator bisa menggali dan tampilkan bakat terpendam mereka.

Nilai investasi dari program tersebut juga tak main-main, mencapai Rp500 milyar untuk dilangsungkan selama dua tahun penuh. Dukungan nilai tersebut diharap dapat mendorong penggunanya agar lebih semangat hasilkan konten kreatif serta informatif, juga membantu mereka untuk mencari peluang dengan mengembangkan mata pencaharian mereka.

Rizky Jason Sutanto, Operation Manager SnackVideo menyebutkan bila SnackVideo Creator Academy hadir agar bisa menjadi wadah kreator untuk berkreasi sesuai bakat dan keinginan. “Selain itu, dapat membantu para kreator mendapatkan penghasilan tambahan melalui konten-konten yang menginspirasi, kreatif dan informatif,” jelasnya lewat sebuah acara during yang diadakan di pusat perkantoran Jakarta (7/4).

Jason menambahkan, seluruh kreator yang ada di SnackVideo, baik pengguna baru maupun lama mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi terkenal atau viral. Hal tersebut karena algoritma kecerdasan buatan atau AI yang dibuat, sehingga konten yang muncul ke penggunanya memang sesuai dengan apa yang ingin dilihat.

Popularitas Akun di SnackVideo Bisa Didapat dengan Instan

SnackVideo Creator Academy

Benefitnya pun dirasakan oleh kedua pengguna SnackVideo yang kini menjadi kreator kawakan di dalam platform tersebut, yaitu Feby (dengan akun @FebiyaninBFLY) dan Darti (@DartiRahmah). Meski keduanya tergolong baru join, sudah meraih popularitas yang tinggi dari konten yang sangat berbeda antara keduanya.

Febi baru bergabung ke dalam platform SnackVideo Desember lalu. Atas kesenangannya dalam membuat video menari, ia sampai mendapat kesempatan untuk ikuti dan menangkan program #GoyangTingTingAlaGue, hingga menghadiri stasiun televisi lokal dan tampil bersama Ayu Ting Ting.

Berbeda dengan Febi, Darti join lebih baru pada bulan Januar lalu. Awalnya, ia menjadi penikmat konten saja, baru kemudian memutuskan untuk terjun membuat konten. Jenisnya? Lebih ke konten edukasi, yang sejalan dengan video YouTube-nya. Hasilnya pun cukup mencengangkan.

Hingga kini, Darti sudah memiliki lebih dari 1,1 juta pengikut di SnackVideo. Dampaknya pun ia rasakan secara menyeluruh, hingga ke platform media sosial pribadi lain miliknya. Adanya SnackVideo Creator Academy tentu bakal tingkatkan kemungkinan munculnya kreator sukses seperti Febi dan Darti.

Tinggalkan komen