Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Snow Runner Meluncur di Nintendo Switch 18 Mei 2021

Saat mengetahui ada game berjudul Snow Runner “Conquer the Wilderness” hadir di Nintedo Switch, cukup bagi sebagian orang mengernyitkan dahi. Sebagai sebuah game, Snow Runner tidak terasa dekat dengan konsep kekeluargaan ala Nintendo. Selain itu game semacam ini lebih sering meluncur di platform Windows sebagai game berbasis PC. Tapi itulah industri game yang selalu penuh kejutan.

Kehadiran Snow Runner untuk Nintendo Switch telah diumumkan pertama kali sekitar akhir Maret lalu. Sampai akhirnya bersamaan dengan video trailer pertama, game ini mendapatkan tanggal rilis resmi pada 18 Mei 2021 mendatang. Kontan saja rilisan judul untuk Switch yang tidak lazim begini menjadikannya salah satu yang patut ditunggu.

Snow Runner dikembangkan oleh Saber Interactive, dan dipublikasikan oleh Focus Home Interactive. Sambil menunggu waktu rilis, game ini sudah menerima pre-order melalui eShop. Dengan harga jual US$ 39.99 (sekitar Rp 600 ribu) versi standar. Dan US$ 59.99 (Rp 800 ribu) versi Premium lengkap dengan seluruh DLC serta Year 1 Pass plus diskon.

Baca juga: Test Drive Unlimited Solar Crown, Game Balapan untuk PS5 dan Xbox X&S

Mengantarkan “Paket” Dalam Game Dalam Snow Runner 

snow runner
Tok tok. Paket. Ashiaappp!

Bagi yang belum pernah tahu, Snow Runner merupakan saudara kandung dari game serupa berjudul Mud Runner. Masuk dalam jenis game simulasi, game ini mengajak gamer untuk mengendarai mobil atau kendaraan berat di medan belantara penuh salju dan lumpur. Mengantarkan “paket” dari satu titik ke titik lain melalui jalanan yang tidak bersahabat, dimana itu bukanlah pekerjaan mudah.

Jenis “paket” yang diantarkan oleh kendaraan berat itu tentu saja bukan barang biasa. Pipa gas, besi baja, sampai kerangka beton merupakan beberapa jenis paket tersebut. Sisanya kendaraan berjalan tanpa membawa paket sama sekali namun dengan tingkat kesulitan medan yang nyaris membuat putus asa.

Snow Runner cocok untuk gamer yang menyukai simulasi mengemudi yang agak tricky. Tidak ada kebut-kebutan di sini, tidak ada bising mesin kendaraan lain, hanya kesunyian alam bersalju dipadukan raungan mesin 4-WD saat dipaksa melahap medan bebatuan. Semakin seru apabila gamer sudah menyiapkan kontrol kemudi (steering) pada Switch untuk mengendalikan kendaraan dalam game.

Trailer Perdana Snow Runner

Tinggalkan komen