Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 FE Bocor Sebelum Peluncuran

0 4.893

Setelah Galaxy S20 series dan Galaxy Note20 series resmi diperkenalkan, masih ada satu seri lagi yang belum kunjung diresmikan oleh Samsung. Yaitu adalah Samsung Galaxy S20 Fan Edition (atau yang disingkat dengan Galaxy S20 FE). Rumor mengenai akan tersedianya smartphone ini sudah muncul sejak Juni lalu.

Sesuai dengan namanya, Galaxy S20 FE harusnya akan hadir sebagai suksesor dari Galaxy S10 Lite. Kenapa penamannya diubah? Mungkin karena spesifikasinya yang tidak terpaut jauh dari sang suksesor. Ya, walaupun belum resmi, kini kita sudah bisa mengetahui seluruh spesifikasi kuncinya, berkat informasi yang dirilis oleh Roland Quandt dari WinFuture.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 FE Resmi Diluncurkan, Flagship Terjangkau Harga Rp9,9 Juta

Spesifikasi Galaxy S20 FE Mendekati Sang Kakak

Galaxy S20 FE

Dari segi desain, tampilan Galaxy S20 FE sendiri terlihat seperti Galaxy S20 Plus yang dilebur dengan Galaxy Note20. Tampilan depannya seperti S20, sementara desain kamera belakangnya lebih mirip seri Note20. Dan sama seperti kedua seri tersebut, Galaxy S20 FE juga bakal hadir dalam varian Snapdragon 865 5G dan Exynos 990 (LTE).

Layar depannya punya dimensi 6,5 inci dengan resolusi full HD+, gunakan panel SuperAMOLED rasio 20:9. Belum sampai Quad HD, tapi setidaknya juga sudah mendukung refresh rate tinggi di 120Hz. Selain perlindungan Gorilla Glass 3, juga ditemani sensor sidik jari di bawah layar, dan kamera punch hole di tengah atas, beresolusi 32MP.

Sementara di bagian belakangnya, terdapat setup tiga kamera utama, masing-masing punya sensor 12MP dengan OIS, 8MP telefoto 3x zoom juga dengan OIS, serta 12MP ultra wide-angle. Perekaman videonya sudah mendukung hingga resolusi 4K. Belum diketahui material bodi belakangnya, apakah bakal sama-sama plastic seperti serti Note20 reguler. Yang pasti, Galaxy S20 FE memiliki frame berbahan metal.

Kapasitas baterainya sendiri cukup besar di 4,500 mAh, mendukung fast charging 15W dan termasuk wireless charging plus reverse wireless charging. Kelengkapan sensor lainnya seperti NFC juga tersedia, serta tak ketinggalan sertifikasi tahan air dan debu IP68. Bobotnya sendiri 190 gram, dengan ketebalan 8,4mm.

Galaxy S20 FE Bakal Hadir Dalam Enam Varian Warna

Galaxy S20 FE

Dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB UFS 3.1, kemungkinan Galaxy S20 FE hadir tanpa slot kartu microSD. Namun Samsung bakal berikan enam opsi pilihan warna, yaitu putih, biru, hijau, merah, lavender dan oranye. Menjalankan One UI 2.5 berbasis Android 10, smartphone ini juga memiliki speaker stereo yang disempurnakan oleh AKG.

Jika sesuai jadwal yang telah dirumorkan sebelumnya, Samsung Galaxy S20 FE harusnya bakal diperkenalkan sekitar akhir bulan ini atau di bulan depan yaitu Oktober 2020. Smartphone ini cocok untuk Gizmo friends yang menginginkan pengalaman menggunakan flagship Samsung dengan budget yang terbatas. Namun jika informasi di atas benar, maka besar kemungkinan yang hadir di Indonesia adalah varian Exynos tanpa dukungan 5G. Jika iya, semoga harganya cocok ya.


Cek harga perangkat Samsung di:

ERASPACE LAZADA SHOPEE Blibli Tokopedia