Terungkap! Begini Tampilan Smartwatch OnePlus yang Murah Meriah

Kabar keberadaan jam pintar OnePlus Watch telah lama berhembus. Hal ini tentunya ditunggu-tunggu oleh sebagian pengguna jam pintar di seluruh dunia, jelang perilisan pertamanya di acara peluncuran perusahaan pada 23 Maret mendatang.

Untuk saat ini, pemesanan perdana OnePlus Watch hanya bisa dilakukan di Cina dengan sistem pre-order. Harga yang tercantum pada salah satu situs penjualan online JD.com untuk setiap produk adalah CNY 50 atau sekitar Rp 110 ribu.

Smartwatch ini terungkap melalui pengguna Twitter, Unbox Therapy. Dengan nama OnePlus Watch, tidak terlalu banyak membuat terobosan baru dalam hal desain jam tangan pintar. Terlihat dua tombol di pada sisi kanan arloji.

Baca juga: Saingi Xiaomi, OnePlus Band Hadir dengan Layar AMOLED & Sensor SpO2

OnePlus Watch tidak terdapat roda pemutar untuk mengatur jam yang bisa digulirkan pada arloji seperti pada umumnya. Hal yang menarik pada jam adalah tampak pada desain tali jam standar. Tipe tali jam tangan OnePlus tampak berbeda dengan smartwatch yang populer seperti Apple dan Fitbit.

OnePlus Watch Tersambung ke Berbagai Perangkat

Smartwatch OnePlus
ilustrasi tampilan SmartWatch OnePlus (Phone Arena)

Pada gambar yang ditampilkan, memberikan tampilan pertama dari OS baru Watch. Tidak akan menjalankan OS Google Wear, jam ini akan mempunyai OS sendiri yang diberi nama RTOS. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh CEO OnePlus, Pete Lau dalam sebuah posting forum.

Ia mengungkapkan saat mengembangkan OnePlus Watch, perusahaan memahami rasa sakit yang pengguna jam tangan pintar rasakan. Selain itu, Lau juga menjanjikan konektivitas tanpa batas ke berbagai macam perangkat seperti ponsel, headphone, dan menjadi remote TV OnePlus dengan harga yang terjangkau.

“Kami memilih untuk menggunakan sistem operasi pintar yang dikembangkan berdasarkan RTOS karena kami percaya ini memberi Anda pengalaman yang lancar dan andal sambil menawarkan masa pakai baterai yang hebat, mencakup beberapa masalah terbesar yang kami dengar dari orang-orang yang ingin membeli jam tangan pintar,” ungkap Pete.

Spesifikasi OnePlus Watch

Smartwatch OnePlus
Ilustrasi Smartwatch OnePlus (Youtube/Techy Imran)

Seorang pengguna Twitter, Ishan Agarwal mengungkapkan rincian yang lebih detail mengenai spesifikasi OnePlus Watch. Ia mengklaim jam itu akan berukuran 46mm, memiliki fitur IP68 yang memungkinkan jam tahan air pada kedalaman 1,5-2 meter, dan sensor SpO2. Dilengkapi sistem OnePlus ‘Warp Charge, menjanjikan satu minggu pemakaian baterai dan dapat mengisi daya hanya 20 menit.

Baca juga: OnePlus Nord N10 5G & N100 Menyasar Kelas Menengah, Mulai Rp3 Jutaan

Jam akan memiliki penyimpanan 4GB dan kemampuan untuk pengguna dapat melihat pemberitahuan, panggilan masuk, dan secara otomatis mendeteksi kemampuan pengguna berolahraga. Tak hanya itu, jam tersebut dapat melacak tidur, stres, saturasi oksigen darah, dan detak jantung. Terdapat varian standar dan LTE untuk perangkat kedua OnePlus yang dapat dikenakan.

Tinggalkan komen