Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Teaser: OPPO Reno 4 Tunjukkan Kamera Ultra Steady & Fast Charging 65W

0 2.336

Sepertinya berbagai merk smartphone dibawah naungan BBK Electronics sedang mempersiapkan flagship-nya sendiri-sendiri. realme sedang mempersiapkan flagship terbarunya dengan kemampuan 60x zoom, sementara vivo akan merilis smartphone dengan sistem kamera gimbal. Kini giliran Oppo yang menampakkan sebuah banner bertuliskan “Oppo Reno 4”, menampilkan desain yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Ya, belum lama juga seri Reno 3, dirilis, Oppo sepertinya sudah mulai mempersiapkan kelanjutan dari lini smartphone yang unggulkan kemampuan kameranya tersebut. Oppo Reno adalah salah satu seri yang paling populer, dengan hasil foto yang bagus baik depan maupun belakang. Di Indonesia, Oppo Reno 3 dirilis lebih dulu, gunakan waterdrop notch dan setup empat kamera utama yang bisa hasilkan foto Ultra HD 108MP.

Baru kemudian Oppo Reno 3 Pro hadir sebagai smartphone pertama di dunia yang miliki dua kamera punch-hole beresolusi 44MP. Nah, informasi terbaru kali ini berasal dari media sosial Weibo, dimana muncul sebuah foto teaser yang menunjukkan bagian belakang dari Oppo Reno 4, smartphone yang belum diperkenalkan secara resmi dari Oppo. Dari foto tersebut, dapat diketahui beberapa kunci spesifikasinya.

Oppo Reno 4 Unggulkan Perekaman Video “Ultra Steady”

Dua warna Oppo Reno 4

Terlihat Oppo Reno 4 memiliki desain modul kamera yang tak jauh beda, hanya saja tiga sensor utama yang diletakkan sejajar punya tonjolan yang cukup tinggi. Hal ini menandakan ukuran sensor yang besar, atau bisa juga gunakan desain lebih tipis dari generasi sebelumnya. Tiga sensor besar tersebut ditemani sebuah sensor kecil di bawahnya, bersama dengan lampu kilat.

Dari foto, terlihat Oppo Reno 4 akan hadir dalam dua varian, yaitu warna biru dan Pinkish Gold. Dan terdapat tulisan “Ultra Steady”, menandakan smartphone ini bakal dilengkapi teknologi stabilisasi video. Ini adalah tren yang baru dimulai belakangan ini, setelah sebelumnya banyak smartphone yang gunakan moniker “AI Camera” atau “Quad Camera” dengan nilai resolusi terbesar.

Hal menarik lainnya, ini adalah smartphone pertama di bawah naungan BBK Electronics yang menggunakan angka “4”. Seperti yang kita ketahui, OnePlus melompat langsung dari OnePlus 3T ke OnePlus 5. Sama halnya dengan seri Oppo, vivo dan realme yang tak pernah gunakan angka empat.

Baca juga: OPPO Reno3 Pro: Andalkan Kemampuan Kamera & Helio P95

Spesifikasi Kunci Oppo Reno 4

Oppo Reno 4

Sementara teks yang ada di banner menunjukkan beberapa spesifikasi kunci yang akan dibawa Oppo Reno 4, seperti dukungan fast charging hingga 65 watt, plus konektivitas 5G. Tombol power di sebelah kiri bodi tak dilengkapi sensor sidik jari, menandakan smartphone ini sudah menggunakan in-display fingerprint sensor pada layar AMOLED. Jika diterjemahkan, teks pada banner juga jelaskan bahwa smartphone ini akan miliki mode malam untuk video.

Ini adalah penampakan pertama dari Oppo Reno 4, sehingga wajar kalau informasinya masih terbatas. Bisa juga masih dirilis dalam waktu berbulan-bulan nanti. Bagi kamu yang mencari smartphone Oppo dengan kamera unggul dan tersedia saat ini, ada Oppo Reno 3 Pro yang punya kamera beresolusi tinggi baik depan maupun belakang, dengan fitur melimpah dan desain cantik. Dirilis dengan harga Rp8,999 juta, kekurangannya hanyalah belum dilengkapi sensor NFC untuk pengisian kartu e-money.


Beli smartphone OPPO di:

BLIBLI SHOPEE BUKALAPAK ERASPACE LAZADA JD.ID