Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Dukung Pembelajaran Berbasis Teknologi, Huawei Luncurkan Smart Classroom Solution

0 150

Teknologi untuk edukasi terus dikembangkan untuk semakin mempermudah aktivitas belajar mengajar, terlebih di masa paskapandemi. Salah satu yang terbaru adalah diluncurkannya Huawei Smart Classroom Solution yang baru saja diumumkan di acara Huawei Industrial Digital Transformation Conference.

Ini adalah solusi yang dibuat berdasarkan Huawei IdeaHub Board dan platform education cloud. Para manajer dan guru di berbagai sekolah dan lembaga pendidikan telah memprioritaskan sejumlah tantangan jangka panjang yang sama, seperti terbatasnya metode belajar interaktif, kesenjangan alokasi sumber daya, dan rendahnya pengelolaan efisiensi akibat letak sekolah yang tidak merata.

Baca juga: Huawei FreeBuds 4i & Watch Fit Elegant Edition Hadir di Indonesia

Huawei Smart Classroom Solution Padukan Pembelajaran Online dan Offline

ilustrasi pembelajaran orang tua & anak
Ilustrasi pembelajaran orang tua & anak (Sumber: prostooleh – freepik)

Xu Jun, Vice President, Global Government Business Unit, Enterprise Business Group Huawei, mengatakan keberadaan Huawei Smart Classroom Solution akan berfokus pada peserta didik. Serta memadukan metode pembelajaran online dan offline demi memenuhi kebutuhan interaksi di ruang kelas.

Solusi ini akan memanfaatkan IdeaHub Board berlayar besar sebagai portal, serta mengandalkan smart terminal dan beragam aplikasi belajar guna membagikan bahan-bahan belajar bermutu tinggi pada platform cloud.

Untuk aktivitas belajar jarak jauh, Huawei Smart Classroom Solution menawarkan berbagai fitur seperti belajar daring, live streaming, dan dokumentasi berupa rekaman materi video. Lebih lagi, skenario diskusi grup membantu tenaga pengajar dan peserta didik untuk berbagi konten dan saling berinteraksi.

Meluncurkan Perangkat Pintar Belajar

Huawei IdeaHub Huawei Smart Classroom Solution

Sebagai komponen vital dalam aktivitas belajar mengajar yang memanfaatkan Smart Classroom Solution, perangkat kolaborasi IdeaHub Board diluncurkan dalam sesi tersebut. IdeaHub Board memiliki berbagai fitur antara lain, soft light screen, Huawei Projection, serta smart writing, serta mampu menghadirkan pengalaman interaktif yang efisien dan sehat di lebih banyak ruang kelas.

Tak hanya memperhatikan kualitas pembelajaran berbasis digital, perusahaan juga fokus kesehatan mata penggunanya. Pada perangkat Huawei IdeaHub Board telah terbukti menghalau 60% sinar biru yang berbahaya bagi mata, setelah sukses meraih sertifikasi TÜV dari Jerman.

Produk ini telah memakai algoritma automatic color correction pada mutu gambar dan teknologi anti-glare. Dengan begitu produk ini akan menawarkan keseragaman warna total 70% lebih baik ketimbang standar industri lainnya.

Menawarkan Solusi Terbaik Dalam Pembelajaran

ULearning Huawei UMJ

Pan Yong, Vice President, Intelligent Vision & Collaboration Product & Solution Sales, Huawei, adanya produk ini dapat menjadi perangkat kolaborasi canggih yang pertama di industri dengan proteksi antisinar biru yang bermutu premium.

Selain itu, ia menambahkan IdeaHub Board akan menawarkan app-free projection yang dapat diakses para pendidik untuk aktivitas belajar canggih serta inspiratif. Di samping IdeaHub Board, perusahaan bekerja sama dengan mitra-mitra terkemuka untuk menghadirkan berbagai solusi smart education terpadu bagi setiap orang di sektor pendidikan global.

Solusi-solusi ini tersedia dalam bentuk smart device, converged network, serta beragam aplikasi belajar dan manajemen yang berbasiskan platform cloud. Melalui beberapa inovasi teknologi, diharapkan dapat meningkatkan lingkungan mengajar, efisiensi, dan kualitas, serta efisiensi manajemen pendidikan.

Tinggalkan komen